Respons Mangala Pasca Positif Virus Corona Tanpa Gejala

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 18 Maret 2020
Respons Mangala Pasca Positif Virus Corona Tanpa Gejala
Eliaquim Mangala (Twitter)

BolaSkor.com - Bek tengah Valencia Eliaquim Mangala masih tidak menyangka dirinya terinfeksi virus corona. Pemain asal Prancis itu merupakan satu dari sekian orang yang positif terjangkit corona tanpa gejala.

Awalnya Mangala mengira bahwa ini hanya bercandaan. Namun ternyata serius dan benar. Manajemen Valencia mengaku pertandingan babak 16 besar Liga Champions pada 19 Februari lalu saat melawan Atalanta di Milan menjadi penyebab masuknya wabah corona.

"Tidak semua orang memiliki sistem kekebalan yang kuat. Kita bahkan berisiko terhadap orang lain, bahkan jika anda tidak memiliki gejala, anda harus berhati - hati," kata Mangala dikutip dari Marca.

Pada Jumat (13/03) Mangala melakukan tes sederhana di klub. Hasilnya, Mangala tidak memiliki gejala corona sedikit pun. Namun pada Minggu (15/03) pagi dokter mengatakan kepada Mangala bahwa dirinya terinfeksi virus corona.

Baca Juga:

Setelah Ezequiel Garay, Penderita Virus Corona di Valencia Bertambah Empat Orang

Valencia Konfirmasi 35 Persen Anggota Tim Terjangkit Virus Corona

Ezequiel Garay, Pemain LaLiga Pertama yang Terjangkit Virus Corona

Eliaquim Mangala dan Ezequiel Garay

"Tadinya saya pikir itu adalah lelucon. Namun, saat dia berbicara soal karantina, menjauh dari anak-anak saya, selama 14 hari, saya mengerti bahwa ini serius," tambah mantan pemain Manchester City itu.

Meski begitu, Mangala mengaku bahwa dirinya menolak untuk melemah. Fakta virus corona berada di dalam tubuhnya tak cukup untuk membuatnya hanya tiduran di kasur seharian.

Mangala tetap berlatih demi menjaga kebugarannya. Valencia juga mendukungnya dan para pemain lain untuk menjalani sesi latihan mandiri di rumah masing-masing.

"Saya berlatih di lapangan dengan mengenakan masker. Setelah itu saya menonton film dokumenter dan film lainnya. Dilanjutkan bermain video gim. Menonton Netflix dan juga membaca buku," tutur Mangala.

Sebelum Mangala, ada beberapa atlet yang terjangkit virus corona tidak ditunjukkan gejala. Daniele Rugani adalah salah satu contohnya.

Pihak Juventus menyebutkan bek berusia 25 tahun tersebut tidak menunjukkan gejala apa-apa saat dinyatakan positif corona. Selain itu, pebasket Brooklyn Nets, Kevin Durant juga mengaku baik-baik saja meski positif corona.

Valencia jadi salah satu tim sepak bola Eropa dengan kasus terbanyak Covid-19. Klub mengonfirmasi 35 persen timnya positif virus corona.

Penulis: Alexander Matthew

Breaking News Virus Corona Valencia Eliaquim Mangala
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.125

Bagikan