BolaSkor.com - MotoGP Argentina yang telah berlangsung di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Senin (9/4) dini hari WIB, masih menyisakan cerita dari perseteruan pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi, dengan rider Repsol Honda, Marc Marquez. Keduanya saling berkomentar usai bersenggolan di balapan.

Seperti diketahui, Rossi harus terjatuh pada empat lap menjelang balapan selesai, setelah bersenggolan dengan Marquez. Jika melihat tayangan ulang, Marquez terlalu memaksakan untuk masuk membalap Rossi.

Alhasil, motor YZR-M1 milik Rossi bersenggolan dengan motor RC213V kepunyaan Marquez. Rossi pun kehilangan keseimbangan dan terjatuh.

Marquez sendiri akhirnya mampu finis di urutan ke-18, setelah mendapatkan hukuman penalti 30 detik atas insiden jatuhnya Rossi. Sedangkan Rossi finis di urutan ke-19.

Setelah insiden tersebut, Rossi menyebut Marquez sengaja menabraknya. Pembalap asal Italia itu juga menyebut Marquez telah menghancurkan segi sportifitas MotoGP.

Menanggapi hal tersebut, Marquez merasa tidak bersalah. Pembalap asal Spanyol itu hanya melakukan apa yang harus dilakukannya ketika balapan, artinya tidak ada unsur kesengajaan.

"Saya tak peduli dengan insiden tersebut. Saya hanya fokus balapan. Tentu hari ini saya melakukan beberapa kesalahan. Sebagian kesalahan dari Race Director dan beberapa karena saya," ujar Marquez, dikutip Crash.

"Saya hanya berpikir melakukan balapan dengan baik, saya sangat senang karena kecepatan motor saya bagus. Tapi Anda tahu soal yang lain, saya hanya mencoba untuk fokus dan melaju 100 persen."