Respons Menpora Imam Nahrawi Menyusul Kekalahan Timnas Indonesia U-16 dari Australia

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 01 Oktober 2018
Respons Menpora Imam Nahrawi Menyusul Kekalahan Timnas Indonesia U-16 dari Australia
Timnas Indonesia U-16. (the-afc.com)

BolaSkor.com - Menpora, Imam Nahrawi, mengapresiasi Timnas Indonesia U-16. Apresiasi disampaikan meski skuat Garuda asuhan Fakhri Husaini kalah 2-3 dari Australia di perempat final Piala Asia U-16 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Senin (1/10).

Tak hanya gagal ke semifinal, harapan untuk tampil di Piala Dunia U-17 2019 sirna. Seperti diketahui, empat tim yang masuk semifinal secara otomatis mendapat tiket Piala Dunia U-17.

"Perjuangan mereka sudah maksimal. Soliditas tim juga sudah kelihatan dan ini penting bagi masa depan sepak bola Indonesia," kata Imam Nahrawi.

Hal ini disampaikan setelah menggelar nonton bersama di Kemenpora. Acara ini diselenggarakan usai Silahturahmi Suporter 2018.

"Dukungan langsung juga sudah diberikan masyarakat. Mereka datang langsung ke stadion dan doa sudah dipanjatkan. Namun hasilnya belum dikasih menang."

Imam Nahrawi berharap Timnas tetap didukung. Apalagi, David Maulana dkk. punya masa depan yang panjang.

Timnas Indonesia U-16 kalah setelah unggul lebih dulu. Pada menit ke-17, Sutan Diego Zico mencetak gol untuk membawa skuat Garuda memimpin.

Indonesia unggul hingga paruh pertama berakhir. Itu sebelum kedudukan disamakan Australia lewat gol Daniel Thomas Walsh pada menit ke-51.

Timnas Indonesia U-16 berbalik tertinggal. Australia mencetak dua gol lagi masing-masing melalui Adam James Leombruno (65') dan Noah Vinko Botic (74').

Gol yang dibuat Rendy Juliansyah pada menit ke-89 tak mampu menyelamatkan Indonesia dari kekalahan. Indonesia takluk 2-3 hingga laga berakhir.

Breaking News Timnas Indonesia U-16 Menpora Imam Nahrawi Piala Asia U-16
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan