Respons Menpora Terkait Formula E Tak Boleh Digelar di Monas

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 07 Februari 2020
Respons Menpora Terkait Formula E Tak Boleh Digelar di Monas
Formula E. (Zimbio)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, menanggapi penolakan balapan Formula E di Monas. Zainudin menyebut pihaknya akan mempelajari terlebih dulu sebelum mengambil keputusan.

Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) telah menolak kawasan Monas sebagai bagian dari jalur balapan Formula E. Mereka menyebut terdapat berbagai pertimbangan dalam mengambil keputusan tersebut.

Termasuk di antaranya karena Monas merupakan satu di antara cagar budaya. Terang saja kabar tersebut membuat PT Jakarta Propertindo (JakPro) pemegang lisensi Formula E di Jakarta kalang kabut.

Ketika ditanyai soal hal tersebut, Zainudin Amali mengaku masih belum tahu menahu soal kepastian Formula E. Oleh sebab itu, Zainudin belum bisa memberikan saran untuk penyelenggaraan ajang tersebut.

Baca Juga:

Virus Corona Bikin Formula E di China Batal

BWF Resmi Tunda China Masters 2020 Akibat Virus Corona

“Saya belum tahu ya, saya tidak berani komentar soal yang saya tidak tahu pasti. Jadi kita akan komunikasi dan mencari informasi ke berbagai tempat, baru saya akan beri keterangan soal itu,” ujar Zainudin Amali saat ditemui di Pelatnas PBSI, Kamis (6/2).

“Karena informasinya (terkait penyelenggaraan Formula E) belum lengkap, saya tidak berani memberikan saran. Nanti takutnya salah saran dari saya,” Zainudin Amali menambahkan.

Sementara itu, Wakil Direktur Komunikasi Formula E, Hilbram Dunar, mengungkapkan sudah menemukan lokasi pengganti Monas sebagai tempat penyelanggaraan. Namun, Hilbram masih merahasiakannya.

"Penyelenggara kami sudah siap dengan alternatif pembuatan sirkuit di tempat lain. Sekarang ini kami sedang berupaya untuk menyiapkan gambar sirkuit dan proses perizinannya," kata Hilbram Dunar.

"Tempatnya masih belum bisa kami informasikan, karena masih dalam proses pembuatan. Lagi pula rancangan itu harus dikomunikasikan dahulu dengan FIA, FEO, jadi sabar dulu terkait lokasi tapi persiapan jalan terus," lanjutnya.

Menpora Zainudin Amali Breaking News Formula E
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan