BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali ikut berkomentar terkait dengan pernyataan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang menjadi manajer sementara Timnas Indonesia U-19/U-20 pada gelaran Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Zainudin Amali mengatakan, tidak masalah dengan keputusan yang dibuat oleh pria yang kerap disapa Iwan Bule itu untuk menjadi manajer Timnas Indonesia U-19. Bahkan menurutnya, hal itu memang sudah bagian dari tugas Iwan Bule sebagai Ketum PSSI.

Saat ini, tugas untuk menjalankan persiapan Piala Dunia U-20 sudah dibagi-bagi. Kepanitiaan Indonesia FIFA U-20 World Cup 2021 Organizing Committee (INAFOC) dipimpin oleh Menpora, Infrastruktur dipimpin Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Peningkatan Prestasi Timnas Indonesia dipimpin Mochamad Iriawan.

Baca Juga:

Menpora Sebut Inpres Piala Dunia U-20 2021 Hanya Tinggal Ditandatangani Jokowi

Menpora Enggan Ikut Campur Urusan Latihan Timnas Indonesia yang Tak Kunjung Dimulai

"Saya kira semua itu kewenangan dari PSSI yang diberi tanggung jawab untuk (Peningkatan) prestasi Timnas. Bentuknya, variasinya, modifikasinya seperti apa silakan PSSI yang menentukan," kata Zainudin Amali dalam rilis yang diberikan Kemenpora.

Sebelumnya, Iriawan sudah menyatakan bahwa untuk sementara akan menjabat sebagai manajer Timnas Indonesia U-19 yang disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Hal ini akan dilakukan oleh Iriawan hingga Keputusan Presiden (Keppres) tentang kepanitiaan Piala Dunia U-20 tahun 2021 ditandatangani Presiden Joko Widodo.

"Draft Keppres sedang dibuat dan sementara belum ada turunan untuk posisi manajer. Jadi saya tangani dahulu. Nanti kalau sudah ada saya akan menyerahkan kepada yang bersangkutan," kata Iriawan.