BolaSkor.com - Setelah sempat ditunda, Arema FC akhirnya menggelar latihan perdana pasca libur Lebaran, di Stadion Gajayana Kota Malang, Senin 10 Juni.

Sedianya, latihan perdana tim Singo Edan dijadwalkan pada Sabtu, 8 Juni. Namun, agenda itu ditunda dua hari akibat digesernya jadwal pertandingan di pekan keempat Liga 1 melawan Persib Bandung.

Pertemuan berlabel big match itu batal digelar pada 14 Juni, dan digeser di pekan terakhir Agustus mendatang.

"Apa pun itu, kami harus tetap melanjutkan persiapan sebagaimana rencana yang sudah disusun. Kalau ada penundaan jadwal, tinggal disesuaikan saja," tutur pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Baca Juga:

Arema FC Koreksi Keberatan Perubahan Jadwal karena Agenda Timnas Indonesia

Pertemuan Persib Bandung dengan Arema FC Berubah, Robert Rene Alberts Kesal

Sayangnya, harapan Aremania untuk melihat tim idolanya berlatih secara lengkap gagal tercapai. Sebanyak 9 pemain absen pada latihan pertama itu, dengan sebab yang berbeda.

"Hamka (Hamzah) sedang ada kegiatan salah satu sponsorshipnya. Konate (Makan) juga sedang mengurus VISA," papar Milomir Seslija.

"Sedangkan Arthur (Cunha), tidak cukup fit setelah sempat sakit. Mungkin besok sudah kembali latihan," tambah pelatih asal Bosnia tersebut.

Meski demikian, latihan pertama itu langsung berjalan dengan intensitas cukup tinggi. Hal itu sebagai upaya tim pelatih untuk segera mengembalikan level kebugaran semua pemain ke posisi ideal setelah libur selama 12 hari selama Lebaran. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)