Respons Pelatih Argentina Usai Gol Lionel Messi Dianulir VAR

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 13 November 2020
Respons Pelatih Argentina Usai Gol Lionel Messi Dianulir VAR
Lionel Messi (Twitter Argentina)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Argentina, Lionel Scaloni, memberikan respons terkait gol Lionel Messi yang dianulir ketika melawan Paraguay. Menurutnya, perlu ada persepsi yang sama soal penggunaan VAR.

Argentina menjamu Paraguay pada pertandingan ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, di La Bombonera, Jumat (13/11). Pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Pada babak pertama, kedua tim bermain sama kuat 1-1. Gol penalti Angel Romero dibalas sundulan Nicolas Gonzalez.

Argentina mencetak gol pada babak kedua melalui Lionel Messi. Sang megabintang menceploskan bola ke dalam gawang meski mendapatkan penjagaan ketat dari kiper tim tamu.

Baca juga:

Inggris 3-0 Irlandia, Harry Maguire Pertegas Sumbangsih Man United untuk The Three Lions

Manchester City Siapkan Pengganti Pep Guardiola

Masih Kepala Batu Tak Mau Beli Bek Baru, Liverpool?

Lionel Scaloni

Akan tetapi, gol tersebut dianulir. Wasit menganggap terjadi pelanggaran terlebih dahulu.

Lionel Scaloni merasa bingung dengan tolok ukur penggunaan VAR. Menurutnya, La Albiceleste seharusnya pulang dengan tiga poin.

"Dalam 15 menit pertama, tim tidak masuk dengan baik. Setelah penalti, saya pikir itu semua menjadi milik kami. Tim bereaksi, menciptakan peluang, melakukan apa yang harus dilakukan, dan kami mendapatkan hasil imbang," tegas Lionel Scaloni sepeti dilaporkan sosial media timnas Argentina.

"Babak kedua adalah milik kami dan saya pikir selain fakta itu tidak dimenangi, kami harus menghargai banyak hal yang dilakukan dengan baik."

"Saya pikir dalam beberapa hal perlu menyatukan masalah VAR. Saya tidak berbicara soal itikad baik atau buruk, tetapi untuk menyatukan kriteria."

"Kami pergi dengan rasa pahit karena Argentina melakukan segalanya untuk menang. Pada babak kedua kami menempatkan lawan pada posisi kesulitan. Kami juga harus menghargai sikap yang selalu percaya meraih kemenangan."

Kini, Argentina tetap berada di puncak klasemen sementara setelah meraih tujuh poin dari dua laga. Namun, posisi Argentina bisa digeser Brasil (enam poin) yang belum menjalani pertandingan ketiga.

Lionel Messi Timnas Argentina Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.358

Bagikan