BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menyambut dengan semangat soal hasil drawing turnamen pramusim menatap kompetisi Liga 1 2022/2023. Seluruh pertandingan Grup C akan berjalan menarik.

Pengundian grup pramusim dilakukan di Bandung, Minggu (29/5/22). Undian ini disiarkan secara langsung melalui channel youtube PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI. Pramusim ini akan dihelat di Solo, Bandung, Malang dan Samarinda.

Dari hasil pengundian tersebut, Grup C menjadi sorotan. Empat kontestan grup ini menduduki posisi lima besar pada kompetisi musim lalu. Mulai dari Persib Bandung, Bhayangkara FC, Bali United, dan Persebaya Surabaya.

Perwakilan 18 klub Liga 1 bertepuk tangan ketika Bali United dan Persebaya melengkapi formasi Grup C. Sinyal pertarungan sengit bakal tersaji sejak pramusim.

Baca Juga:

Hasil Drawing Turnamen Pramusim Liga 1

Brwa Nouri Bicara soal Tiga Lawan Bali United di Piala AFC

Stefano Cugurra termasuk yang antusias mengikuti pengundian ini. Grup neraka ini menjadi ujian yang tepat bagi Bali United sebelum mengikuti Pial AFC 2022 pada 24-30 Juni mendatang.

"Grup dengan tim yang kuat. Empat tim bagus. Pasti semua pertandingan akan menarik nantinya," kata Stefano Cugurra, Minggu (29/5).

Turnamen ini akan dihelat dengan format single round robin. Artinya, Bali United akan bertanding tiga kali dalam waktu yang berdekatan di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Rotasi pemain berpotensi dilakukan di setiap pertandingan. Apalagi Bali United memiliki skuat lebih dari 30 pemain. Terkait hal tersebut, Teco, sapaan akrabnya, belum memiliki gambaran.

"Kita belum dapat jadwal dari kompetisi pramusim ini. Jadi, belum bisa komentar soal rotasi atau tidak nantinya," tutur Teco.

Sebelum menghadapi turnamen pramusim tersebut, Bali United pada pekan ini berencana melakukan satu uji coba. Untuk lokasinya hampir pasti digelar di luar Bali.

"Soal uji coba, kita masih tunggu konfirmasi dari tim lawan," papar Teco.

Turnamen pramusim tersebut akan digelar pada 11 Juni hingga 17 Juli 2022. PSSI dan PT LIB sejauh ini belum membagikan jadwal resmi dari turnamen yang belum ada namanya ini. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)