Respons Pelatih Bali United soal Potensi Kick Off Liga 1 Mundur Lagi

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 14 Juli 2021
Respons Pelatih Bali United soal Potensi Kick Off Liga 1 Mundur Lagi
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra hanya bisa pasrah ketika ada potensi Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diperpanjang. Kebijakan itu akan berefek pada kick off Liga 1 2021 yang mundur lagi.

PPKM Darurat sudah berjalan sejak 3 Juli lalu. Pada saat yang sama pula Bali United meniadakan latihan bersama. Situasi ini jelas tak mengenakan bagi awak tim Bali United.

Seluruh program kini berjalan secara mandiri. Para pemain mendapat program dari pelatih fisik, Yogi Nugraha, untuk dijalankan secara mandiri.

Baca Juga:

Cerita Maman Abdurrahman Diledek saat Latihan bersama Pemain Muda Persija

Carlos Fortes Siap Jawab Ekspektasi Tinggi Arema FC

Situasi ini bisa berjalan lebih lama. Ada potensi PPKM Darurat diperpanjang lantaran orang yang terpapar Covid-19 terus bertambah.

Dari Data Kementerian Kesehatan, Selasa (13/7), jumlah yang terpapar mencapai 47.889 orang, atau meningkat dari hari sebelumnya di angka 40.427 orang. Sementara jumlah pasien yang sembuh menurun, dari sebelumnya 34.754 orang, mejadi 20.123 orang.

Stefano Cugurra hanya bisa pasrah dengan situasi yang ada. Teco, sapaan akrabnya, berharap kebijakan pemerintah berdampak bagus pada penurunan Covid-19.

"Mudah-mudahan ini keputusan bagus buat negara Indonesia supaya masalah ini (Covid-19) cepat selesai," terang Teco, Selasa (13/7).

Teco masih memiliki harapan agar kompetisi Liga 1 bisa berjalan lagi. Teco melihat negara lain sudah menjalankan kompetisi, termasuk dengan tanpa penonton.

"Saya berharap liga bisa dijalankan dengan protokol kesehatan yang baik," tutur Teco.

Dalam rancangan awal, Liga 1 akan jalan pada 20 Agustus 2021. Jika PPKM Darurat diperpanjang, bisa dipastikan kick off Liga 1 akan diundur lagi. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Stefano Cugurra Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan