BolaSkor.com - Bali United belum menyatakan tutup buku meski baru menang sekali pada Piala AFC 2020. Andai kompetisi ini berlanjut di Vietnam, skuat Serdadu Tridatu yakin peluang lolos dari grup G masih terbuka.

Kencang berhembus kabar jika lanjutan Piala AFC 2020 zona Asia Tenggara grup F dan G akan berlanjut di Vietnam. Dengan memusatkan semua laga di satu tempat, pengawasan dan antisipasi pandemi virus corona lebih mudah.

Terlebih lagi Vietnam sudah berhasil mengatasi pandemi virus corona. Than Quang Ninh dan Ho Chi Minh City berpotensi jadi tuan rumah hingga fase grup rampung.

Baca Juga:

Musim Ini Tanpa Degradasi, Bali United Pandang Positif Kualitas Liga 1

Digembleng Made Pasek, Kadek Arel Siap Ikuti TC Timnas Indonesia U-16

Kabar ini memang belum dipastikan oleh federasi sepak bola Asia, AFC. Namun, pelatih Bali United, Stefano Cugurra sudah mendengar tentang wacana seluruh pertandingan berpusat di Vietnam.

"Seharusnya kita main dua kali di rumah dan sekali di luar. Tapi sekarang semua pertandingan di Vietnam. Pasti buat tuan rumah lebih bagus, tapi peluang Bali United untuk lolos dari grup masih ada," terang Teco, Rabu (1/7).

Peluang bertambah besar dengan isu Ceres-Negros mundur dari ajang ini. Wakil Filipina dikabarkan tak bisa melanjutkan aktivitas karena dampak pandemi virus corona.

Teco belum mengetahui kepastian dari kabar mundurnya Ceres Negros. Andai benar-benar mundur, hal ini membuka peluang Bali United, Than Quang Ninh dan Svay Rieng FC.

Saat ini, Ceres Negros memuncaki klasemen dengan tujuh poin. Kemudian diikuti Than Quang Ninh dengan empat poin serta Bali United dan Svay Rieng FC sama-sama mengoleksi tiga poin. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)