Respons Pelatih Persib Luis Milla soal Sistem Bubble untuk Lanjutan Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 26 November 2022
Respons Pelatih Persib Luis Milla soal Sistem Bubble untuk Lanjutan Liga 1
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla belum mau berkomentar lebih jauh mengenai perubahan sistem di lanjutan Liga 1 2022/2023. Semula home and away menjadi bubble.

Pelatih asal Spanyol ini merasa perubahan sistem itu belum resmi ditetapkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Sebaliknya, baru sebatas wacana.

Bahkan, lanjutnya, hingga saat ini PT LIB belum mendapatkan izin secara resmi untuk bisa kembali melanjutkan Liga 1 2022/2023 yang direncanakan akan mulai bergulir pada 2 Desember 2022.

"Saya belum bisa berkomentar karena hingga saat ini masih belum ada tanggal resmi juga. Belum ada informasi yang resmi," kata Luis Milla di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (25/11).

Baca Juga:

Arema FC Menilai Sistem Bubble Lanjutan Liga 1 sebagai Opsi Terbaik

Persija Pertimbangkan Datangkan Pemain Baru, Thomas Doll Sudah Susun Daftarnya

Karena itu, Luis Milla memilih untuk bungkam lebih dahulu. Sebab ia juga sangat menantikan kepastian lanjutan Liga 1 2022/2023.

"Jadi bagi kami situasinya masih rumit dan kami hanya bisa melakukan persiapan step by step setiap harinya," tegasnya.

Sebelumnya, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono tak mempermasalahkan dengan perubahan sistem di Liga 1 2022/2023. Baginya yang terpenting adalah kompetisi bisa kembali dijalankan.

"Buat kita yang penting Liganya bisa berjalan," ujar Teddy Tjahjono.

Pria berkacamata mengaku tidak bisa berbuat banyak, apalagi menyatakan keberatannya dengan perubahan sistem ini. Sebab, sistem ini hanya berlaku selama enam pekan, atau hingga putaran pertama Liga 1 2022/2023 berakhir.

"Jadi, ya sudah kita dukung, kita ikuti keputusan itu karena kita ingin Liganya bisa segera mulai. Itu yang paling penting," tegasnya.

Teddy membenarkan sistem bubble ini tidak bisa digelar di Bandung. Melainkan akan dilaksanakan di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah.

"Kalau di Bandung, kan ada rencana perbaikan (fasilitas Stadion) untuk Piala Dunia," bebernya.

Teddy pun memastikan selama sistem bubble bergulir, pertandingan belum bisa disaksikan penonton secara langsung. "Ya, tidak ada penonton. Info yang saya terima terima tanpa penonton," katanya.

Namun demikian, Teddy mengaku belum mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai jadwal timnya dalam mengarungi sisa pertandingan di putaran pertama Liga 1 2022/2023 ini.

"Belum keluar. Nanti Senin ada meeting lagi. Infonya baru sekadar dilanjut dan bubble," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan