Respons Pelatih Persib Mario Gomez Menyusul Adanya Panggilan Komite Banding PSSI

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 19 Oktober 2018
Respons Pelatih Persib Mario Gomez Menyusul Adanya Panggilan Komite Banding PSSI
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez akhirnya bisa sedikit bernafas dengan lega. Pasalnya timnya mendapatkan panggilan dari Komite Banding PSSI, Senin (22/10).

Pemanggilan itu ditunjukan untuk Ezechiel N’Douassel dan Bojan Malisic, penerjemah Persib Fernando Soler, serta manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dan panitia pelaksana pertandingan Persib.

Mereka diminta untuk memberikan keterangan tentang kejadian pada pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta, 23 September 2018 lalu.

"Tapi seharusnya pemanggilan ini bukan untuk Persib saja, tapi semua pemain. Mereka dipanggil untuk berdiskusi sebelum mengambil keputusan," kata Mario Gomez di Hotel Natya, Kuta Bali, Jumat (19/10).

"Misalnya bertanya, 'apa yang kamu lakukan?', 'apa yang terjadi', 'apa yang kamu katakan?', semua yang terjadi akan dijelaskan dan setelah itu baru ambil keputusan," jelas Mario Gomez.

Sejauh ini, dikatakan Gomez, setiap sanksi yang dikeluarkan PSSI melalui Komite Disiplin, para pemain tidak pernah diajak untuk berunding atau berdiskusi.

"Saya katakan ini agar sepak bola Indonesia berkembang, bukan hanya Persib tapi semua. Saya pun setuju dengan keputusan Komite Banding memanggil kami karena ini jadi jalan agar sepakbola Indonesia lebih bersih," katanya.

Pelatih asal Argentina ini hanya berharap hasil banding nanti bisa meringankan hukuman yang dijatuhkan pada timnya. Tidak hanya untuk pemain, namun berimbas juga untuk sanksi yang harus bertanding di luar Pulau Jawa.

"Tidak bagus bermain di luar Bandung. Kami juga tidak suka harus terus berpergian ke sana dan ke sini, ke Balikpapan, lalu Bali dan tidak tahu kemana kami akan pergi lagi. Mungkin nanti Senin hasil banding menyatakan kami tidak harus mengalami hal ini lagi, mungkin," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Breaking News Persib Bandung PSSI
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan