BolaSkor.com - Perubahan jadwal pertandingan dialami beberapa tim yang akan bertanding pada pekan kelima kompetisi Liga 1 2019. PSS Sleman menjadi salah satu tim yang menerima imbasnya karena mereka harus bertanding satu hari lebih cepat dari jadwal semula.

Super Elang Jawa yang akan bertindak sebagai tuan rumah seharusnya menjamu Bhayangkara FC pada Sabtu (22/6) sore di Stadion Maguwoharjo Sleman, namun dimajukan sehari menjadi Jumat (21/6). Perubahan jadwal sendiri terjadi atas permintaan stasiun televisi selaku pemegang hak siar.

Majunya jadwal pertandingan diakui pelatih PSS, Seto Nurdiantoro berpengaruh terhadap program latihan yang telah disusun selama libur kompetisi ini. Ini membuatnya harus mengatur ulang program yang telah disusunnya.

Baca Juga:

Pelatih PSS Sleman Berharap Manajer Baru Penuhi Kriterianya

Indra Kahfi Siapkan Mental untuk Menghadapi PSS Sleman

“(Majunya jadwal) Membuat kami jadi agak repot karena berpengaruh terhadap program (latihan) yang sudah disusun. Tetapi mau bagaimana lagi, kami harus terima dan menyesuaikan,” ungkapnya.

Mengenai kekuatan calon lawan, mantan pelatih PSIM Jogja ini mengakui Juara Liga 1 2017 itu adalah salah satu tim kuat di sepak bola Indonesia. Ia akan mewaspadai permainan tim tamu yang musim ini dinilainya bermain lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

“Mereka juga bisa meraih poin penuh di luar kandang, mereka juga cukup produktif dengan mampu meraih kemenangan dari Barito Putra. Ini menandakan mereka lebih baik dari musim sebelumnya,” terang Seto.

PSS sendiri saat ini berada di peringkat keempat pada klasemen sementara Liga 1 2019 dengan nilai 5. Sedangkan Bhayangkara duduk diposisi 6 dengan perbedaan 1 poin dari tim promosi ini. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)