Respons Pelatih Semen Padang soal Penalti Kontroversial untuk PSS Sleman

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 26 Mei 2019
Respons Pelatih Semen Padang soal Penalti Kontroversial untuk PSS Sleman
Wasit memberi penalti dalam partai PSS Sleman Vs Semen Padang. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Semen Padang FC hampir saja mengamankan tiga poin dalam lawatannya ke Stadion Maguwoharjo, kandang dari PSS Sleman, Sabtu (25/5) malam. Mereka sempat unggul 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Rosad Setiawan pada menit ke 31, namun kemenangan itu buyar setelah tuan rumah mendapat hadiah penalti di babak kedua.

Kabau Sirah harus puas dengan hasil imbang pada pertandingan pekan kedua Liga 1 2019. Ini adalah poin pertama Irsyad Maulana dkk. dari dua pertandingan yang telah mereka jalani.

Penalti tersebut didapat tuan rumah usai penyerangnnya, Kushedya Hari Yudo terjatuh saat berebut bola dengan pemain belakang. Kejadian itu mendapat protes dari para pemain yang menganggap kejadian itu adalah sebuah diving.

Baca Juga:

PSS Sleman 1-1 Semen Padang: Penalti Kontroversial Selamatkan Elang Jawa

Start Arema FC Buruk, Sylvano Comvalius: Bukan Adu Lari Cepat, tapi Maraton

"Saya tak mau berkomentar soal penalti, itu haknya wasit. Itulah sepak bola, keputusan wasit, saya menghormati keputusan wasit," kata pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli.

Dari pada memikirkan penalti untuk tuan rumah, Rusli memilih mengapresiasi kerja keras anak asuhnya yang mampu menerapkan strategi sepa jang laga. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada suporter Semen Padang yang datang langsung di Sleman.

"Suporter yang datang langsung ke stadion, saya ucapkan terima kasih, yang telah jauh-jauh datang ke sini untuk melihat pertandingan ini," tutupnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

Semen padang PSS Sleman Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan