Respons Pierre-Emerick Aubameyang Usai Kembali Berpisah dengan Thomas Tuchel

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 15 September 2022
Respons Pierre-Emerick Aubameyang Usai Kembali Berpisah dengan Thomas Tuchel
Pierre-Emerick Aubameyang dan Thomas Tuchel (Twitter)

BolaSkor.com - Pierre-Emerick Aubameyang bisa jadi menjadi orang yang paling terkejut dengan keputusan manajemen Chelsea memecat Thomas Tuchel dari kursi manajer. Keduanya harus kembali berpisah usai baru saja menggelar reuni.

Aubameyang merupakan pemain terakhir yang diboyong Tuchel ke Chelsea pada bursa transfer musim panas lalu. Ia ditebus dari Barcelona pada deadline day dengan biaya sekitar 12 juta poundsterling ditambah Marcos Alonso.

Aubameyang diharapkan jadi solusi untuk lini depan Chelsea. Sejak Tuchel menjabat pada akhir Januari 2021, The Blues tak memiliki penyerang tengah yang bisa diandalkan untuk menjadi sumber gol.

Baca Juga:

5 Penyerang Anyar yang Meramaikan Perebutan Sepatu Emas Premier League 2022-2023

Pierre-Emerick Aubameyang Resmi Jadi Penerus Romelu Lukaku

Deadline Day Bursa Transfer: Barcelona Dapat Bellerin dan Alonso, Chelsea Boyong Aubameyang

Timo Werner dan Romelu Lukaku yang sempat diberi kesempatan gagal menjawab kepercayaan tersebut. Keduanya pun meninggalkan Chelsea sebelum musim 2022-2023 digelar.

Keputusan Chelsea mengontrak Aubameyang tak lepas dari peran Tuchel. Keduanya memang sudah saling mengenal karena bekerja sama di Borussia Dortmund.

Hal ini membuat Aubameyang diyakini tak butuh waktu adaptasi di Chelsea. Apalagi dirinya juga sudah mengenal sepak bola Inggris karena pernah memperkuat Arsenal.

Namun belum sempat Aubameyang menjawab kepercayaan Tuchel, sang manajer sudah dipecat usai Chelsea takluk dari Dinamo Zagreb pada laga perdana fase grup Liga Champions 2022-2023. Kini klub asal London itu telah memiliki bos baru dalam diri Graham Potter.

Pierre-Emerick Aubameyang

Aubameyang mengaku terkejut dengan pemecatan Tuchel. Namun ia cukup bisa menerimanya.

“Semua orang tahu hubungan yang saya miliki dengan Thomas (Tuchel). Selalu menyedihkan ketika seseorang meninggalkan klub, apalagi saya hanya melihatnya selama beberapa hari," kata Aubameyang dilansir dari Goal.

"Namun ketika berkarier di sepak bola, Anda harus beradaptasi dengan sangat cepat pada beberapa momen selama musim berjalan. Kejadian seperti ini bisa terjadi."

Chelsea memang dikenal sebagai klub yang gemar bergonta-ganti manajer sejak dimiliki Roman Abramovich. Todd Boehly selaku penerusnya tampak ingin melanjutkan tradisi tersebut.

Aubameyang sendiri tak punya waktu untuk menangisi kepergian Tuchel. Ia fokus tampil maksimal dan membuat terkesan Potter.

“Ini adalah minggu yang gila bagi kita semua meski masih bagian dari kehidupan. Kita harus beradaptasi dan saya pikir hanya ada sedikit kesedihan saat ini," tambahnya.

"Semoga kita akan segera kembali ke hari yang lebih baik. Jelas, kondisi ini agak aneh untuk semua orang, tetapi seperti yang saya katakan, ini sepak bolam dan anda harus beradaptasi.”

Pierre-Emerick Aubameyang Thomas Tuchel Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan