BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) angkat bicara terkait kabar lima klub yang tidak setuju dengan kelanjutan kompetisi pada bulan Oktober mendatang. Kelima tim tersebut adalah Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya, Barito Putera, Persik Kediri, dan terakhir Persita Tangerang.

Kelima tim tersebut beralasan menggelar kompetisi di tengah pandemi Virus Corona (COVID-19) ini berisiko sangat tinggi. Terlebih kurva positif Virus Corona di Indonesia masih meningkat dan belum ada penuruan sama sekali.

PT LIB dan PSSI sudah menggelar pertemuan untuk nasib kompetisi. Bahkan kabar tentang kompetisi yang akan dilakukan di pulau Jawa pun kemungkinan besar akan terjadi.

Baca Juga:

PSIS Semarang Tunggu Kepastian Hak Komersial Liga 1 Sebelum Negosiasi Ulang Kontrak

Ketua Gugus Tugas COVID-19 Beri Penghargaan kepada Persipura Jayapura

"Kalau masalah yang empat tim tersebut, kami sudah menyurat dan kami selalu melakukan komunikasi dengan dengan PSSI, karena ini hanya urusan menjelaskan saja," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno ketika dihubungi BolaSkor.com, Jumat (10/7).

"Tidak hanya itu saja, nantinya kami akan melakukan pertemuan virtual dengan para perwakilan klub untuk masalah ini dan nantinya PT LIB dan PSSI akan menjelaskan itu semua," tambahnya.

Seperti diketahui, PSSI telaah memutuskan untuk melanjutkan kompetisi pada bulan Oktober 2020. Keputusan ini terdapat pada Surat Keputusan (SK) bernomor SKEP/53/VI/2020 yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

PSSI memberikan beberapa wacana terkait dengan kelanjutan kompetisi ini. Dari mulai kenaikan subsidi, sampai dengan regulasi pemain U-20 yang ingin diterapkan di Liga 1 2020.