Piala Asia 2023

Respons Rafael Struick soal Lini Depan Timnas Indonesia Tumpul Jelang Piala Asia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 09 Januari 2024
Respons Rafael Struick soal Lini Depan Timnas Indonesia Tumpul Jelang Piala Asia
Penyerang Timnas Indonesia, Rafael Struick. (PSSI)

BolaSkor.com - Penyerang Timnas Indonesia, Rafael Struick, yakin mampu menjawab keraguan publik terkait daya gedor Tim Merah-Putih di Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

Dalam dua kali uji coba melawan Libya pada 2 dan 5 Januari di Antalya, Turki, barisan penyerang Timnas Indonesia belum bertaji. Dari dua laga itu, Skuad Garuda hanya mencetak satu gol, itu pun lewat Yakob Sayuri, pemain yang biasa beroperasi di sektor sayap.

Rafael tak menampik bahwa mencetak gol adalah tugas penyerang, termasuk dirinya. Karena itu, dalam setiap latihan, Rafael mengaku terus mengasah kemampuan dan ketajamannya.

Hal ini pun, kata Rafael, dilakukan oleh pemain-pemain lain di sektor lini depan, mulai dari Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman dan Saddil Ramdani. Ia optimistis saat Piala Asia dimulai, bisa memberikan kontribusi maksimal.

"Ya tentu saja, saya adalah penyerang dan sudah menjadi tugas saya untuk mencetak gol. Kami bekerja keras saat latihan untuk meningkatkan ini (daya serang). Kami semua, saya, Marselino, Witan, Saddil dan semua penyerang," kata Rafael Struick.

Baca Juga:

Jordi Amat Ungkap Kondisi Timnas Indonesia Jelang Uji Coba Melawan Iran

Erick Thohir Sebut Shayne Pattynama Kembali ke Timnas dalam Satu atau Dua Hari ke Depan

"Jadi saya pikir, gol akan terjadi jika kami fokus pada apa yang sudah kami latih, pada pola serang kami, maka gol pasti akan tercipta," ujarnya menambahkan.

Rafael menambahkan, pelatih Shin Tae-yong terus mempersiapkan Timnas Indonesia supaya bisa tampil baik di Piala Asia 2023. Skuad Garuda tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam.

Irak jadi lawan pertama yang dihadapi Rafael Struick dkk. pada 15 Januari. Empat hari berselang, atau pada 19 Januari melawan Vietnam, dan terakhir menantang Jepang (24/1).

Sebelum melakoni tiga laga tersebut, Timnas Indonesia akan menantang Iran dalam laga uji coba. Partai tersebut digelar malam nanti pukul 18.00 waktu Qatar.

"Tidak, tidak ada masalah sama sekali (dari Shin Tae-yong). Saat ini latihan kami fokus pada pola permainan. Bagaimana bahu-membahu (saling membantu) di antara pemain, saya pikir ini sangat penting. Karena kami akan menghadapi uji coba yang mungkin sulit. Jadi saya pikir beberapa latihan terakhir sangat baik," ucap pemain berusia 20 tahun tersebut.

Timnas Indonesia Rafael Struick Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.399

Bagikan