BolaSkor.com - Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique telah memilih daftar 25 pemain untuk berlaga di lanjutan UEFA Nations League pada akhir pekan ini. Sayangnya nama Sergio Ramos tetap tidak tercantum.

Ramos sudah tak lagi membela Timnas Spanyol usai laga kontra Kosovo pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022, Maret tahun lalu. Serangkaian cedera yang dialaminya menjadi penyebab utama hal itu terjadi.

Kepindahan ke Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2021 tak membuat peruntungan Ramos berubah. Ia masih kesulitan keluar dari jeratan cedera sehingga hanya mencatatkan 13 penampilan sepanjang musim lalu.

Baca Juga:

Sergio Ramos yang Seharusnya Pimpin PSG, Bukan Kylian Mbappe atau Lionel Messi

Sergio Ramos Bicara Masa Depannya di PSG

PSG Akui Datangkan Sergio Ramos adalah Kesalahan

Hal itu membuat Ramos tak dibawa Timnas Spanyol ke Piala Eropa 2020. Namun keputusan tersebut tentu bisa dimaklumi.

Memasuki musim 2021-2022, Ramos menunjukkan perkembangan signifikan. Sejauh ini selalu tampil pada sebelas laga yang sudah dijalani PSG di semua kompetisi.

Ramos tercatat sepuluh kali tampil sebagai starter dan delapan di antaranya bermain penuh. Pemain berusia 36 tahun itu juga mampu mencatatkan satu gol.

Berkaca dari statistik tersebut, wajar jika Ramos berharap kembali dilirik Timnas Spanyol. Apalagi Piala Dunia 2022 akan digelar dua bulan lagi.

Menurut laporan Mundo Deportivo, Ramos sangat kecewa ketika mengetahui kembali diabaikan Timnas Spanyol. Padahal ia sudah berjuang keras untuk kembali ke performa terbaik.

Luis Enrique sendiri sebenarnya belum menutup peluang Ramos untuk dibawa ke Piala Dunia 2022. Sejumlah bintang La Furia Roja lainnya memang juga tak dipanggil untuk berlaga akhir bulan ini.

“Ini adalah berita bagus bahwa Sergio Ramos dapat kembali ke lapangan setelah satu setengah tahun absen karena cedera. Sekarang dia melakukannya secara terus menerus," kata Enrique.

"Saya dapat mengatakan kepada Anda apa yang Anda inginkan, tetapi saya pikir saya telah memanggil pemain terbaik di posisinya."

“(Pintu) tidak tertutup untuk pemain Spanyol mana pun yang tersedia untuk dipilih. Saya tidak tahu persentase dari daftar pemain sekarang yang akan berada di Piala Dunia," tegasnya.