BolaSkor.com - PSS Sleman akan menghadapi tiga pertandingan berat secara beruntun saat mengawali langkahnya di pentas Liga 1 musim 2019. Bagaimana tidak, tim yang kini tengah mematangkan persiapan ini harus menghadapi tim-tim dengan tren positif di tiga musim terakhir.

Liga 1 sendiri dijadwalkan akan mulai dihelat pada tanggal 8 Mei 2019 nanti, tim sekelas PSM Makasar, Persija Jakarta, dan Bhayangkara FC akan menjadi ujian kesiapan tim yang diarsiteki oleh Seto Nurdiantoro itu.

Menanggapi tim kuat di awal kompetisi, Seto mengaku tidak mengkhawatirkan lawan yang akan dihadapi. Dia mengakui jika level semua tim di Liga 1 hampir sama, jadi pertandingan awal menghadapi tim-tim mapan ini adalah ujian bagi mental para pemainnya.

Baca Juga:

Eks Mitra Kukar Batal Gabung PSS Sleman karena Regulasi

Satu Pemain PSS Sleman Memutuskan Hengkang

"Semua lawan di Liga 1 ini sebenarnya berat, hanya saja kita akan langsung berhadapan dengan tim yang notabene konsisten dipapan atas. Jadi yang tidak masalah bagi kami," ujar Seto.

"Ini menjadi ujian tersendiri bagi kami diawal musim. Artinya jika pemain bisa mengatasi, ya mudah-mudahan saja bisa, secara mental mereka akan terbentuk dari pertandingan itu," imbuhnya.

Super Elang Jawa sendiri akan memulai kiprahnya d ikasta tertinggi sepak bola Indonesia dengan bertandang ke PSM pada hari Kamis 9 Mei 2019. Lalu di pekan kedua, tim Super Elang Jawa akan menjamu juara bertahan Persija di Stadion Maguwoharjo Sleman pada hari Senin, 20 Mei 2019.

Empat hari berselang setelah menhadapi Macan Kemayoran, PSS akan mengadapi juara Liga 1 musim 2017, Bhayangkara FC dalam pertandingan tandang pada 24 Mei 2019. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)