Respons Tak Biasa Antonio Conte setelah Inter Milan Hampir Pasti Kehilangan Scudetto

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 23 Juli 2020
Respons Tak Biasa Antonio Conte setelah Inter Milan Hampir Pasti Kehilangan Scudetto
Antonio Conte (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan hampir pasti gagal meraih scudetto musim 2019-2020 setelah bermain imbang 0-0 dengan Fiorentina di Giuseppe Meazza, Kamis (23/7) dini hari wib. Namun hal itu tak membuat sang pelatih, Antonio Conte kecewa.

Conte yang kerap mengkritik pemainnya kini bersikap sebaliknya. Ia justru memuji mentalitas Romelu Lukaku dan kawan-kawan.

Pelatih berusia 50 tahun itu melihat para pemain Inter sudah berusaha keras untuk meraih kemenangan. Hal ini dianggap Conte sebagai sebuah kemajuan.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Liga-liga Eropa: Manchester United Salip Chelsea, Inter Milan Imbang Lagi

Antonio Conte Akui Ingin Inter Milan seperti Juventus

Jadwal Inter Milan Lebih Padat daripada Tim Lain, Antonio Conte Merasa Dicurangi

"Itu adalah pertandingan yang bagus karena kami bermain dengan intensitas, operan dan pergerakan yang tepat. Namun kami tidak beruntung ketika bola membentur tiang gawang dua kali," kata Conte kepada Sky Sport Italia.

"Saya tidak bisa mengeluh ketika para pemain menunjukkan ambisi mereka dengan resiko menelan kekalahan hanya untuk menang. Fiorentina layak mendapatkan pujian karena kinerja pertahanan yang sangat bagus."

"Ketika Anda kehilangan poin, selalu ada hal-hal yang salah. Kami berusaha mengembangkan naluri pembunuh dan saya senang jika pemain saya kecewa dengan hasil imbang ini, karena itu menunjukkan pekerjaan saya membuahkan hasil," tambahnya.

Inter memang mendominasi penuh jalannya pertandingan. Penguasaan bola yang mencapai 66 persen dan 12 tembakan gawang menggambarkan usaha keras Nerazzurri untuk meraih kemenangan.

Ini merupakan hasil imbang kedua secara berturut-turut yang diraih Inter. Sebelumnya mereka juga berbagi poin ketika berhadapan dengan AS Roma.

Tambahan satu poin membuat Inter gagal menggusur Atalanta dari peringkat kedua. Hasil ini juga membuka jalan bagi Juventus untuk segera mengunci gelar juara.

Namun hal itu nampak sudah tak terlalu dipikirkan Conte. Ia lebih suka menatap peluang timnya di musim depan.

"Tempat kedua tidak ada artinya di mata saya, ini hanya peringkat pertama bagi yang kalah. Saya pikir tim ini belum menuai apa yang ditabur musim ini, selain mengamankan tempat Liga Champions dengan beberapa laga tersisa," pungkasnya.

Inter Milan Antonio Conte Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan