Respons Teco Setelah Shin Tae-yong Putuskan Terbang ke Bali

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 11 Februari 2020
Respons Teco Setelah Shin Tae-yong Putuskan Terbang ke Bali
Shin Tae-yong. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Manajer elatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dijadwalkan hadir dalam laga Piala AFC 2020 Grup G, antara Bali United melawan Than Quang Ninh di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (11/2). Pelatih asal Korea Selatan ini datang untuk memantau enam pilar Bali United.

Keputusan Shin Tae-yong terbang ke Bali, bisa jadi merupakan bentuk respons atas permintaan pelatih Bali United, Stefano Cugurra. Sebelumnya, pelatih yang akrab disapa Teco ini menilai Shin Tae-yong perlu hadir di Bali.

Shin Tae-yong membutuhkan laga ini untuk memantau para pemain Bali United. Pemantauan lewat pertandingan jauh lebih efektif ketimbang memanggil para pemain ini untuk hadir dalam pemusatan latihan di Jakarta.

Baca Juga:

Pelatih Persib Bandung Keberatan Lepas Febri Hariyadi ke Timnas Indonesia

Lawan Timnas Indonesia di Sisa Kualifikasi Agendakan Uji Coba Melawan Irak

Kini, Shin Tae-yong benar-benar berencana untuk hadir. Demi hal ini, dia juga menunda jadwal pemusatan latihan, dari Minggu (9/2) menjadi Jumat (14/2). Teco pun gembira atas keputusan Shin.

"Oh dia datang ke sini? Bagus. Dia bisa datang buat lihat pemain dari Bali United. Bagus sekali bisa lihat langsung di stadion," terang Teco.

Teco berharap Shin Tae-yong mendapat informasi yang cukup dari laga ini. Dengan begitu, para pemain bisa tetap ada di Bali United dan bersiap menuju laga kedua melawan Svay Rieng FC di Kamboja, 25 Februari 2020.

"Kita punya pertandingan tanggal 25 Februari. Selain itu, ini juga awal musim. Semua pemain harus gabung latihan agar lebih siap untuk semusim kedepan," jelas Teco.

Shin Tae-yong datang untuk memantau Nadeo Argawinata, Ricky Fajrin, Gavin Kwan Adsit, Stefano Lilipaly, Lerby Eliandry Pong Babu dan Ilija Spasojevic. Dari enam nama ini, Ricky, Gavin dan Spaso paling berpotensi jadi starter. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Timnas Indonesia Shin Tae-yong
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan