Respons Teco soal Nasib Piala AFC Di Ujung Tanduk

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 06 Juli 2021
Respons Teco soal Nasib Piala AFC Di Ujung Tanduk
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. (Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra berharap Piala AFC 2021 tetap bisa digelar. Serdadu Tridatu sudah dirugikan ketika musim lalu kompetisi ini terhenti di tengah jalan.

Situasi sulit memang dihadapi Bali United sejak musim lalu. Mendatangkan deretan bintang baru untuk menambah kekuatan, Bali United malah gagal berkompetisi penuh.

Dari mulai kompetisi Liga 1 2020 terhenti di pekan ketiga. Kemudian menyusul Piala AFC 2020 dihentikan ketika laga fase grup baru jalan tiga laga..

Situasi berlanjut pada musim 2021. Awalnya, mereka sudah siap menatap jadwal padat. Mulai ikut Piala Walikota Solo, Liga 1 dan Piala AFC. Namun semua ajang ini kemudian diundur karena pandemi COVID-19.

Dari tiga ajang itu, Piala AFC paling diharapkan Bali United. Mereka sudah siap membalas performa kurang bagus pada tiga edisi sebelumnya. Namun kini, zona Asia Tenggara justru di ujung tanduk.

Baca Juga:

Piala AFC Berpotensi Force Majeure, Bali United Menunggu Keputusan Resmi

Piala AFC 2021 Bisa Dibilang Batal, AFC Akan Mengeluarkan Keputusan Resmi

AFC menyebut pertandingan di semua tahap yang tidak dapat dimainkan karena pandemi COVID-19 akan dibatalkan sebagai peristiwa Force Majeure. Tiga grup zona Asia Tenggara belum digelar sama sekali.

Stefano Cugurra sebenarnya sudah tiba di Bali, setelah pulang ke Brasil sejak 13 Juni lalu. Namun, ketidakjelasan Piala AFC, ditambah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat membuatnya harus di rumah lagi.

"Saya belum tahu kabar ini. Mudah-mudahan tidak benar. Kami sangat rugi pada tahun 2020. Masih tiga pertandingan tapi harus berhenti di tengah kompetisi, sementara Liga Champions Asia masih jalan. Kita sangat kecewa saat itu," ucap Teco.

Konfederasi sepak bola Asia, AFC, kemungkinan tinggal menunggu waktu untuk mengetok palu soal pembatalan zona Asia Tenggara. Teco berharap ada kabar baik yang membuat Bali United bisa beraksi lagi.

"Harus sabar. Semoga ada kabar terbaru. Masih berharap Piala AFC bisa tahun ini," harap Teco.

Selama PPKM Darurat, skuat Bali United tak melakukan latihan bersama. Fadil Sausu dkk. diberi tugas untuk menjalankan program secara mandiri.

"Tim tetap latihan mandiri untuk menjaga kondisi," jelas Teco.

Pada musim ini, Bali United tergabung di Grup G. Bali United satu grup dengan Hanoi FC (Vietnam), Boeung Ket FC (Kamboja) serta satu tiket yang diperebutkan wakil Laos dan Brunei Darussalam. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Stefano Cugurra Teco Liga 1 Piala AFC Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan