Respons Teco Terkait Wacana Bali United Bermarkas di Denpasar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 26 Desember 2019
Respons Teco Terkait Wacana Bali United Bermarkas di Denpasar
Stadion Ngurah Rai saat dipakai acara drum band, beberapa waktu lalu. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Renovasi besar-besaran yang akan dilakukan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, memaksa Bali United untuk mengungsi. Kota Denpasar menjadi opsi terbaik agar Serdadu Tridatu tak jadi tim nomaden.

Stadion Kapten I Wayan Dipta akan direnovasi menyusul ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Markas Bali United ini menjadi satu dari sekian stadion yang jadi opsi tuan rumah.

Bila dipilih, renovasi wajib dilakukan. Mulai dari peningkatan kualitas lapangan, penambahan ruang ganti pemain dan beberapa aspek lain untuk mengejar standar penyelenggaraan Piala Dunia.

Renovasi akan dilakukan pada 2020. Praktis, Bali United harus mencari opsi lain. Stadion Ngurah Rai Denpasar menjadi opsi terbaik. Stadion ini pernah jadi saksi masa kejayaan Gelora Dewata dan Perseden Denpasar.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menilai pemilihan Denpasar sebagai markas cukup masuk akal. Hanya saja, perlu berjuang keras agar Stadion Ngurah Rai layak digunakan untuk kompetisi Liga 1.

Baca Juga:

Mengintip Kemeriahan Pawai Juara Bali United

3 Wakil Indonesia di Kompetisi Asia 2020: Bali United dan PSM Hampir Pasti, Persebaya Masuk Daftar Tunggu

"Awal musim ini saya pernah pakai di sana. Tapi saat itu kita program fisik saja. Saya pikir harus kerja setiap hari dan 24 jam untuk perbaiki semuanya. Perbaikian harus dilakukan dari sekarang, jangan tunggu kompetisi dekat baru mulai," terang Stefano Cugurra Teco.

Lapangan menjadi yang paling vital. Rumput perlu diganti, untuk dipasang jenis zoysia matrella yang cocok denga iklim di Indonesia. Belum lagi ruang ganti yang perlu dipasang pendingan.

"Semua yang ada di Dipta, harus ada di sana juga. Fasilitas bukan buat pemain pelatih saja, tapi buat semua, termasuk ruang media untuk wartawan," tuturnya. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Stefano Cugurra Teco Liga 1 Liga 1 2019 Stadion I Wayan Dipta Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan