BolaSkor.com - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, tidak ambil pusing setelah Romelu Lukaku kesulitan mendulang gol. Tuchel menilai, ada alasan khusus kenapa ketajaman Lukaku berkurang.

Chelsea hanya unggul tipis 1-0 ketika bertamu ke markas Brentford pada laga pekan kedelapan Premier League 2021-2022, di Brentford Community Stadium, Sabtu (17/10). Gol kemenangan The Blues dicetak Ben Chilwell pada menit ke-45.

Meski menang, Chelsea masih belum meyakinkan. Terlebih barisan depan yang kesulitan mencetak gol. Sang striker, Romelu Lukaku, terlihat sulit membongkar pertahanan tuan rumah. Bahkan, Chelsea hanya memiliki satu tembakan tepat sasaran.

Baca Juga:

Sederet Pemain yang Bisa Direkrut Chelsea dengan Klausul Pembelian Kembali

Cara agar Kai Havertz Bisa Ikuti Jejak Sukses Michael Ballack di Chelsea

Chelsea Buka Pintu Pulangkan Eden Hazard

Walhasil, sorotan tajam pun diarahkan kapada Lukaku. Usai bergabung dari Inter Milan pada musim panas 2021 dengan mahar 115 juta euro, Lukaku diharapkan menjadi mesin gol Chelsea. Namun, eks Manchester United itu gagal mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir di Premier League.

"Saya melihat Lukaku agak kelelahan pada hari ini. Sebab, kami menyerang dan bertahan bersama-sama hingga 70 menit," jelas Tuchel pada laman resmi Chelsea.

"Lukaku membantu kami ketika bertahan. Pun dengan Timo Werner. Mereka memang berada pada posisi yang terlalu jauh untuk terus bertahan. Namun, saya tidak khawatir dengan itu."

Meski demikian, Tuchel tidak kebakarang janggut. Mantan juru taktik Paris Saint-Germain itu optimistis Lukaku akan kembali mencetak gol dalam waktu dekat.

"Dalam situasi normal, Lukaku akan mencetak gol pada laga ini. Namun, ia terkadang sangat tidak egois sehingga mencari Werner untuk membantu mendulang gol," kata Tuchel.

Tambahan tiga poin membuat Chelsea kembali menggusur Liverpool yang sebelumnya berada di puncak klasemen. Kini, Jorginho dan kawan-kawan unggul satu poin dari Liverpool yang mengumpulkan 18 angka.