Respons Umuh Muchtar soal Denda Rp30 Juta untuk Persib Bandung

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 09 April 2020
Respons Umuh Muchtar soal Denda Rp30 Juta untuk Persib Bandung
Umuh Muchtar. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar ogah mengomentari soal denda yang dialami timnya saat mengarungi Liga 1 2020. Tim berjulukan Maung Bandung ini harus membayar denda sebesar Rp30 juta.

Denda itu dikeluarkan Komite Disiplin PSSI karena Persib Bandung dinilai gagal melaksanakan laga kandangnya saat menjamu Persela Lamongan di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (1/3) lalu.

Di laga yang dimenangkan Persib dengan skor 3-0 itu, penonton terlihat masuk ke area pertandingan. Atas kejadian itu, tim berjulukan Maung Bandung ini harus menerima sanksi berupa denda sebesar Rp30 juta dari Komdis PSSI hasil sidang pada Jumat (13/3).

Baca Juga:

PSSI Siapkan Opsi Turnamen jika Liga 1 dan Liga 2 2020 Dihentikan

Persib Bandung Bayar Gaji Pemain 25 Persen, Umuh Muchtar Sentil Persita Tangerang

"Kalau melihat saat ini, tidak dibayarkan juga tidak akan masalah. Karena kan saat ini kompetisi juga sedang dibekukan dulu karena virus corona (COVID-19)," ungkap Umuh saat dihubungi, Kamis (9/4).

Bahkan Umuh juga belum memikirkan untuk melakukan banding atas denda yang dikeluarkan Komdis PSSI. Sebab saat ini kompetisi tertinggi tanah air ini ditunda hingga akhir Mei akibat pandemi COVID-19.

"Nanti saja mungkin kalau sudah jalan kemungkinan akan banding atau bagaimana. Dan pihak pertandingan juga akan melihat kejadiannya seperti apa, itu juga harus dipertimbangkan. Jangan asal-asalan membuat hukuman,"

"Tapi saya yakin yang sekarang Bobotoh sudah agak lebih tertib tidak seperti tahun lalu jahat, tahun lalu kan kejahatan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Umuh Muchtar Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan