Respons Xavi Hernandez Lihat Gavi Pakai Jersey Nomor 6

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 02 Februari 2023
Respons Xavi Hernandez Lihat Gavi Pakai Jersey Nomor 6
Xavi Hernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Gavi akhirnya untuk kali pertama menggunakan jersey bernomor punggung 6 Barcelona dalam laga resmi. Lantas bagaimana pandangan Xavi Hernandez selaku mantan pemilik nomor tersebut?

Barcelona mengumumkan pergantian nomor punggung Gavi dari 30 ke 6 pada akhir bulan lalu. Sang pemain kini resmi berstatus pemain senior usai menandatangani kontrak anyar berdurasi empat tahun pada September silam.

Laga tandang kontra Real Betis dalam lanjutan LaLiga 2022-2023, Kamis (2/2) dini hari WIB, menjadi kesempatan pertama Gavi menggunakan nomor barunya. Ia tampil sebagai starter dan turut membantu Barcelona menang 2-1.

Baca Juga:

Xavi Jawab Rumor Barcelona Akan Jual Raphinha

Patuh Nasihat Xavi, Penampilan Pedri Semakin Gemilang

Satu Kekurangan Mencolok Barcelona Asuhan Xavi Hernandez

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez merupakan mantan pemain yang identik dengan nomor punggung 6. Namun ia tak merasa tersaingi dengan Gavi sebagai pewarisnya.

"Saya melihat Gavi dengan jersey nomor enam barunya dan itu membuat saya senang. Ini nostalgia, karena saya tidak bisa memakainya lagi," kata Xavi usai laga.

Nomor punggung 6 Barcelona memang sudah sangat identik dengan Xavi. Ia menggunakannya sejak tahun 2001 hingga 2015.

Gavi

Gavi sendiri bukan pewaris langsung nomor punggung 6 dari Xavi. Sebelumnya nomor ini juga dipakai Dani Alves, Denis Suarez, hingga Riqui Puig.

Namun karier ketiganya tak berlangsung lama di Barcelona saat menggunakan jersey nomor 6. Hal ini tentu menimbulkan ketakutan tersendiri Gavi akan bernasib serupa.

"Saya pikir dia akan memakainya selama bertahun-tahun," tegas Xavi.

Barcelona Xavi Hernandez Gavi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan