BolaSkor.com - Kabar mengejutkan datang dari Bali United. Salah satu bek klub Liga 2, Persis Solo, Reuben Silitonga berpotensi gabung dengan status pinjaman. Reuben kini sedang dilihat kualitasnya.

Persis Solo sedang gencar meminjamkan para pemainnya. Total sudah ada lima pemain yang disebar ke klub lain. Bahkan, Azka Fauzi dan Zikri Akbar malah naik kelas dengan gabung tim Liga 1, PSM Makassar.

Kini, Reuben Silitonga menyusul. Pemain yang pernah berkarier di Filipina dan Denmark ini menjalani masa trial. Dia mencoba peruntungan di klub lain karena sulit menembus tim utama Persis Solo.

Baca Juga:

Jebolan Leicester City Berusaha Membesarkan Hati Pemain Muda Persebaya

30 Pemain Menuju Jakarta, Bali United Masih Tanpa Pilar Kunci

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra membenarkan Reuben gabung dengan status trial. Reuben sudah ikut dalam sesi latihan di Lapangan Samudra, Legian, Kuta, Selasa (7/9) sore.

"Dia trial bersama kami. Kami lihat dulu seperti apa karena di Solo ada banyak pemain. Yang saya dengar, ada 45 pemain di sana," kata Teco usai latihan.

Reuben punya peluang besar untuk gabung. Dia bisa menjadi opsi pengganti Gunawan Dwi Cahyo yang masih menjalani masa pemulihan cedera lutut.

Gunawan diperkirakan baru bisa merumput lagi pada awal 2022. Tentu saja Gunawan akan butuh waktu untuk mengembalikan percaya diri dan feeling ball.

"Kami kurang pemain. Hilang Gunawan (karena cedera) dan tidak bisa main, ada slot untuk Gunawan dalam tim. Reuben datang, Solo mau dan kami juga butuh," tutur Teco.

Reuben bukan orang asing bagi para pemain Bali United. Selama ini, dia memang tinggal di Bali dan sering berlatih dengan para pemain Bali United, terutama Gavin Kwan Adsit.

Reuben kemungkinan akan disertakan ketika tim boyongan ke Jakarta, Kamis (9/9). Bali United akan berada di Jakarta sampai seri pertama Liga 1 2021/2022 berakhir. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)