BolaSkor.com - Bek pinjaman dari Persis Solo, Reuben Silitonga berpotensi debut untuk Bali United pada kompetisi Liga 1 2021/2022. Bali United kini sedang melihat opsi pengganti Leonard Tupamahu.

Leonard dipastikan absen ketika Bali United bersua Persita Tangerang, Jumat (24/9) sore. Leonard absen karena terkena kartu merah langsung pada laga sebelumnya lawan Persib Bandung.

Situasi ini membuat pelatih Bali United harus putar otak untuk mencari tandem Willian Pacheco. Bali United punya Haudi Abdillah, I Komang Tri Arta dan Reuben Silitonga sebagai kandidat.

Baca Juga:

Arema FC Kirim Peringatan Keras kepada Eduardo Almeida

Nova Arianto Benarkan Pemain Timnas Bersifat Fleksibel saat TC

Bila melihat track record, Haudi punya peluang besar. Saat lawan Persib, Haudi pun masuk untuk mengisi tempat Leonard. Namun, pelatih Bali United, Stefano Cugurra memastikan tiga nama punya peluang sama.

"Tim punya Haudi, Komang dan Reuben. Saya akan pasang yang paling siap main dari proses latihan tim," terang Stefano Cugurra, Selasa (21/9).

Selain menyiapkan pos bek tengah, Bali United pun berusaha semaksimal mungkin meningkatkan kondisi Eber Bessa. Gelandang asal Brasil tersebut butuh waktu untuk mengembalikan kondisinya.

"Pasti ada (program khusus). Eber menunggu lama untuk Visa. Dia latihan lama sendiri di Brasil. Sekarang harus kerja keras di sini dengan program yang diberikan tim pelatih," tutur Teco, sapaan akrabnya.

Teco meyakini partai lawan Persita tak akan berjalan mudah. Tim besutan Widodo Cahyono Putro sudah mendapatkan dua kemenangan dari tiga laga awal Liga 1.

"Mereka memulai liga dengan bagus, tapi sudah kalai sekali. Kita harus kerja keras buat menang. Kami respect dengan mereka," papar Teco.

Dalam dua pertemuan lawan Persita, Bali United belum pernah menang. Ketika bersua pada pembuka Liga 1 2020 dan fase grup Piala Menpora 2021, kedua tim selalu bermain imbang. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)