Reuni 8 Pemain dengan Mantan Klub di Fase Grup Liga Champions 2020-2021

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 03 Oktober 2020
Reuni 8 Pemain dengan Mantan Klub di Fase Grup Liga Champions 2020-2021
Angel Di Maria dan Ander Herrera (Twitter)

BolaSkor.com - Undian grup Liga Champions 2020-2021 telah dilakukan beberapa waktu lalu. Hasilnya cukup menarik, khususnya pada salah satu grup yang mempertemukan Juventus dan Barcelona dengan fokus utama Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi.

Pertemuan dua megabintang yang bersaing selama sedekade terakhir untuk jadi pemain terbaik dunia memang menjadi tajuk utama penyisihan grup Liga Champions musim ini, tapi pertemuan keduanya bukan satu-satunya hal menarik.

Fakta banyaknya reuni pemain dengan mantan klub mereka juga menarik. Berikut BolaSkor.com menjabarkan delapan pemain yang berjumpa mantan klub mereka di fase grup Liga Champions 2020-2021:

Baca Juga:

9 Fakta Menarik Undian Babak Grup Liga Champions 2020-2021: Rekor Messi Vs Ronaldo

Hasil Undian Grup Liga Champions 2020-21, Manchester United Segrup PSG, Lionel Messi Jumpa Cristiano Ronaldo

Penyisihan Liga Champions, Barcelona Biasa Berada di Grup Sulit

1. Angel Di Maria

Angel Di Maria

Setahun setelah bertemu di 16 besar Liga Champions antara PSG (Paris Saint-Germain) dengan Manchester United, lalu United menang dramatis dengan agresivitas gol tandang 3-3, Angel Di Maria akan kembali berjumpa mantan timnya tersebut.

Di Maria (32 tahun) membela United pada musim 2014-2015 pada era Louis van Gaal dan gagal beradaptasi di sana hingga pindah ke PSG. Di Maria menilai kegagalannya tak lepas dari cara Louis van Gaal menangani pemain. Tak ayal pertemuan nanti bakal menjadi momen baginya untuk memperlihatkan kualitas sesungguhnya.

2. Ander Herrera

Ander Herrera

Seperti halnya Di Maria, Ander Herrera juga meninggalkan United menuju PSG pada 2019. Les Parisiens - julukan PSG - merekrutnya gratis karena kontraknya berakhir dengan United yang sudah dibelanya dari 2014.

Ander Herrera (31 tahun) memiliki pengalaman bermain dan kelebihan bermain box to box: dapat bertahan dan membantu serangan. Pengalaman Herrera dan Di Maria sebagai eks pemain United tentunya berharga untuk misi balas dendam PSG.

3. Rafael

Rafael da Silva

Rafael da Silva sangat antusias menanti momennya kembali ke Old Trafford, markas Man United. Bersama PSG, Man United, dan RB Leipzig, Istanbul Basaksehir (klub Rafael) ada di grup H Liga Champions.

Rafael (30 tahun) baru bergabung dengan Basaksehir yang merekrutnya dengan status free transfer usai pergi meninggalkan Olympique Lyonnais. Rafael yang berposisi sebagai bek kanan membela United pada 2008-2015 dan Lyon dari 2015-2020.

Bersama United yang masih dibesut Sir Alex Ferguson Rafael memenangi tiga titel Premier League, satu Piala Liga, tiga Community Shield, dan satu Piala Dunia Antarklub.

4. Arthur Melo

Arthur Melo

Takdir memang unik. Baru juga pindah dari Barcelona ke Juventus dengan nominal 72 juta euro plus 10 juta euro variabel, serta melibatkan Miralem Pjanic sebagai bagian transfer, Arthur Melo akan segera bertemu mantan klubnya musim ini.

Juventus dan Barcelona ada di grup G bersama dengan Dynamo Kyiv dan Ferencvaros. Arthur (24 tahun) sudah membela Barcelona selama dua tahun (2018-2020) dan ia sedianya tak ingin pergi, namun klub ingin Pjanic dan mengorbankannya. Motivasi unjuk gigi Arthur bisa jadi ancaman untuk Barca.

5. Miralem Pjanic

Miralem Pjanic

Sebaliknya untuk Pjanic. Pada usia 30 tahun gelandang Bosnia Hezergovina cukup beruntung dapat membela Barcelona setelah empat tahun memperkuat Juventus (2016-2020). Pjanic sudah sangat sukses memenangi empat Scudetto dan dua Coppa Italia di Juventus.

Pengetahuannya soal Juventus akan penting bagi Barcelona. Pjanic dapat berkolaborasi dengan Sergio Busquets dan Frenkie de Jong dalam mengatur tempo bermain di lini tengah Barca.

6. Ciro Immobile

Ciro Immobile

Top skorer Serie A musim lalu dan juga ujung tombak andalan timnas Italia serta Lazio. Ciro Immobile (30 tahun) akan berjumpa dengan mantan klubnya Borussia Dortmund di grup F Liga Champions bersama dengan Zenit Saint Petersburg serta Club Brugge.

Immobile semusim membela Dortmund pada musim 2014-2015 dan tidak sukses di sana, lalu dipinjamkan ke Sevilla, sempat bermain di Torino sebelum Lazi merekrutnya pada 2016. Sejak saat itu performanya kembali di bawah asuhan Simone Inzaghi.

7. Edouard Mendy

Edouard Mendy

Jadi salah satu pembelian Chelsea di musim panas ini sebesar 22 juta euro. Chelsea butuh kiper karena Kepa Arrizabalaga kerap membuat blunder dan merekrut Edouard Mendy, penjaga gawang asal Senegal berusia 28 tahun.

Mendy baru semusim bermain untuk Stade Rennes (2019-2020) dan akan segera bertemu mantan klubnya itu bersama dengan Sevilla dan Krasnodar di grup E.

8. Achraf Hakimi

Achraf Hakimi

Sejak promosi dari akademi ke tim utama Real Madrid pada 2017 Achraf Hakimi tak punya tempat bermain di skuad, sebab sudah ada Dani Carvajal untuk posisi bek kanan dan juga masih ada pelapisnya Alvaro Odriozola.

Dipinjamkan dua tahun (2018-2020) di Borussia Dortmund, Achraf Hakimi (21) yang performanya bagus di sana malah dijual Madrid ke Inter Milan di musim panas 2020. Madrid dan Inter akan saling bentrok di grup B bersama dengan Borussia Monchengladbach dan Shakhtar Donetsk.

Manchester United PSG Juventus Barcelona Miralem pjanic Liga Champions Breaking News Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.113

Bagikan