BolaSkor.com - 11 Mei 2016 mungkin akan menjadi tanggal yang berusaha dilupakan oleh Moussa Dembele dan Georginio Wijnaldum. Bukan tanpa alasan, saat itu klub keduanya, Newcastle United, terdegradasi dari Premier League.

Pada musim 2015-2016, Newcastle United memang tampil angin-anginan. Buktinya, mereka memiliki tiga pelatih sepanjang musim, John Carver, Steve McClaren, dan Rafael Benitez.

Sepanjang musim, Newcastle selalu berada di papan bawah klasemen. Akhirnya, kemenangan 3-0 Sunderland atas Everton memastikan The Magpies turun kasta dari Premier League.

Baca Juga:

Selamat Datang di Klub Spesial Bersama Del Piero dan Ronaldo, Lucas Moura

Ajax Amsterdam 2-3 Tottenham: Lucas Moura Hat-trick, Spurs Vs Liverpool di Final Liga Champions

Moussa Dembele dan Georginio Wijnaldum

Musim berikutnya pun menjadi bencana bagi Newcastle. Eksodus pemain besar-besaran dari Saint James Park tidak terhindarkan karena mereka tidak ingin bermain di kasta kedua.

Setidaknya, terdapat dua pemain yang menghasilkan dana cukup besar bagi Newcastle membangun ulang tim. Dana senilai total 55 juta pounds masuk ke pundi-pundi The Toon Army.

Kedua pemain tersebut adalah Georginio Wijnaldum dan Moussa Sissoko. Liverpool menebus Wijnaldum dengan nilai 25 juta pounds, sementara Sissoko hijrah ke Tottenham yang mengeluarkan 30 juta pounds.

Baik Georginio Wijnaldum dan Moussa Sissoko pun bisa menyegel tempat di tim utama kesebelasan anyar masing-masing. Karier mereka berkembang pesat dibandingkan musim 2015-2016.