BolaSkor.com - Empat tim sudah dipastikan lolos ke semifinal Liga Champions 2018-19. Keempat tim itu adalah: Tottenham Hotspur, Liverpool, Barcelona, dan Ajax Amsterdam. Dua perwakilan dari Inggris, satu dari Spanyol, dan Belanda.

Tidak ada lagi undian fase semifinal karena bagan di empat besar itu sudah ditentukan kala perempat final Liga Champions diundi. Hasilnya, Tottenham Hotspur akan bertemu dengan Ajax Amsterdam, sementara finalis musim lalu, Liverpool, akan menghadapi Barcelona.

Tottenham melaju ke semifinal dengan menyingkirkan Manchester City melalui agresivitas gol tandang 4-4. Menang 1-0 di leg pertama, Spurs mencetak tiga gol di Etihad Stadium, Kamis (18/4) dini hari WIB, melalui dua gol Son Heung-min dan Fernando Llorente.

Baca Juga:

Man City 4-3 Tottenham: Drama Tujuh Gol, Spurs ke Semifinal untuk Kali Pertama Sejak 1962

Porto 1-4 Liverpool: The Reds Tantang Barcelona di Semifinal

Selebrasi gol Tottenham Hotspur

Man City asuhan Pep Guardiola mencetak empat gol via dua gol Raheem Sterling, Bernardo Silva, dan Sergio Aguero. The Citizens menang 4-3, tapi kalah agresivitas gol tandang.

Sedangkan Ajax melanjutkan cerita cinderella di Liga Champions. Pasca menyingkirkan juara bertahan tiga kali beruntun, Real Madrid, Ajax asuhan Erik ten Hag mengubur impian Juventus yang diperkuat Cristiano Ronaldo dengan kemenangan 2-1 di leg dua yang berlangsung di Turin.

Ajax unggul agregat gol 3-2 melalui gol: David Neres, Donny van de Beek, dan Matthijs de Ligt. Sedangkan dua gol Juventus, di leg satu-dua, dicetak oleh pemain yang sama: Cristiano Ronaldo.

Kemudian, Barcelona mempecundangi Manchester United melalui agregat gol 4-0 melalui gol bunuh diri Luke Shaw, dua gol Lionel Messi, dan Philippe Coutinho. Blaugrana memperlihatkan perbedaan kelas mereka dengan Setan Merah dan juga menunjukkan kelayakan untuk jadi juara musim ini.

Terakhir, Liverpool tanpa kendala berarti kala menyingkirkan Porto dengan total agregat gol 6-1. Menang 2-0 di Anfield melalui gol Naby Keita dan Roberto Firmino, The Reds menang 4-1 di leg dua melalui gol: Sadio Mane, Mohamed Salah, Firmino, dan Virgil van Dijk, yang hanya diperkecil Eder Militao.