BolaSkor.com - Tidak butuh waktu lama bagi gelandang asal Serbia, Nemanja Matic, untuk menemukan klub baru usai meninggalkan Manchester United. Pemain berusia 33 tahun akan melanjutkan kariernya di Serie A Italia.

Sebagaimana dilaporkan pakar transfer sepak bola Eropa asal Italia, Gianluca Di Marzio dan Fabrizio Romano, Matic akan bergabung dengan AS Roma. Matic akan teken kontrak di Giallorossi hingga 2023 dengan opsi perpanjang setahun.

"Nemanja Matic akan bergabung dengan AS Roma dengan status bebas transfer per laporan Di Marzio. Kesepakatan akan diselesaikan setelah keputusan resminya untuk meninggalkan Man United," tutur Romano.

"Matic akan menjadi rekrutan kedua AS Roma setelah Mile Svilar - keduanya bergabung sebagai agen bebas (free agents)."

Baca Juga:

The Only One, Jose Mourinho

Lagi, Jose Mourinho Ingin Rekrut Pemain dari Manchester United

Here We Go, Henrikh Mkhitaryan Pilih Gabung Inter Milan

Itu artinya Matic akan bereuni dengan mantan pelatihnya di Chelsea dan Man United, Jose Mourinho. Pengalamannya diharapkan dapat membantu sang pelatih mengangkat performa Roma musim depan di Serie A.

"Nemanja Matic akan menandatangani kontrak hingga Juni 2023 dengan AS Roma - dengan opsi untuk musim selanjutnya. Jose Mourinho menginginkannya setelah pengalaman Chelsea dan Man Utd," imbuh Romano.

Kedatangan Matic diiringi kepergian Henrikh Mkhitaryan yang kontraknya berakhir dengan Roma. Mkhitaryan akan pergi ke Inter Milan.

"AS Roma akan membiarkan Henrikh Mkhitaryan pergi secara gratis - dia bergabung dengan Inter, kesepakatan selesai," ucap Romano.

Selain reuni Mourinho dan Matic jadi kenyataan agen Matic, Vlado Lemic, juga memiliki kedekatan dengan Tiago Pinto yang notabene Direktur Roma. Hal tersebut memudahkan negosiasi untuk meyakinkan sang pemain ke klub Ibu Kota Italia.

Pada Agustus mendatang Matic akan berusia 34 tahun, tapi ia berpengalaman pada posisi gelandang bertahan serta kemampuan melakukan transisi bermain. Matic bisa jadi pemain penting untuk Roma.