Reuni Kecil Dua Anggota Skuat Juara Arema pada Pertandingan Amal Jurnalis

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 09 Agustus 2020
Reuni Kecil Dua Anggota Skuat Juara Arema pada Pertandingan Amal Jurnalis
Pertandingan amal yang digelar Jurnalis Malang Raya, diwarnai dengan reuni kecil oleh dua sosok penting dalam perjalanan Arema. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Pertandingan amal yang digelar Jurnalis Malang Raya, diwarnai dengan reuni kecil oleh dua sosok penting dalam perjalanan Arema. Mereka adalah Joko Susilo dan Tommy Pranata.

Dua anggota skuat Arema saat menjuarai Indonesia Super League 2009/2010 itu menjadi tamu paling istimewa dalam acara tersebut. Kehadiran mereka sontak membawa kenangan kala sama-sama berjuang membela tim Singo Edan.

"Senang sekali bisa berpartisipasi dalam pertandingan amal ini. Selagi ada waktu longgar, kenapa tidak?," ucap Joko Susilo kepada media di Lapangan Kompleks Stadion Gajayana Malang, Jumat (7/8).

Kolaborasi keduanya cukup memberi efek positif bagi JMR (Jurnalis Malang Raya) FC. Olah bola beserta teknik dua sosok pesepakbola yang familiar di era Liga Indonesia tahun 2000an itu nyatanya masih lekat.

Baca Juga:

Jonathan Bauman Pastikan Mundur dari Arema FC

Kurniawan Kartika Ajie Absen Bela Arema FC di Lanjutan Liga 1 karena Cedera

Tommy Pranata yang besar di PSDS Deli Serdang, menjadi tulang punggung lini tengah tim. Bahkan, Joko Susilo mengirim satu assist cantik bagi striker JMR FC, sekaligus menjadi gol tunggal kemenangan.

"Ya seperti teringat kerja sama kami dalam satu tim saat di Arema dulu. Manis getir perjalanan juara kami rasakan," tambah Joko Susilo, yang kini menangani Persik Kediri.

Senada dengan sang pelatih, Tommy Pranata juga bak mengingat sepak terjangnya sebagai gelandang tangguh sewaktu berkarir di PSMS Medan maupun Semen Padang.

"Dulu saat di Arema, saya juga sering bermain bersama Coach Joko Susilo. Meski posisi saya sebagai pemain, beliau sebagai asisten pelatih Robert Rene Alberts," tandas Tommy.

Pertandingan amal itu sendiri melibatkan empat tim, yakni JMR FC, KJM (Komunitas Jersey Malang), FBI (Forum Boots Indonesia) serta FSC (Fun Soccer Comunity) yang berbasis di Malang. Pertandingan eksebisi itu sekaligus mengenang Almarhum Abi Yazid, fotografer media online nasional yang wafat pada Senin (3/8) lalu.

"Karena kami dulu besar dan dikenal, berkat pemberitaan jurnalis juga. Bagaimana pun, mereka berperan penting dalam perjalanan karir kami," tutup Tommy. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan