Reuni PS Gajayana Jadi Sarana Pelatih Persebaya Aji Santoso Menjaga Kebugaran Fisik

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 27 Juni 2020
Reuni PS Gajayana Jadi Sarana Pelatih Persebaya Aji Santoso Menjaga Kebugaran Fisik
Aji Santoso saat bermain sepak bola. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Aji Santoso tetap menjaga kondisi kebugaran fisiknya meski tengah menjalani libur kompetisi di tengah pandemi COVID-19. Salah satunya, yaitu dengan menggelar reuni bersama PS Gajayana.

Ya, klub internal kompetisi Persema Malang itu menjadi bagian dari perjalanan karir Aji Santoso. Tepatnya sebelum bergabung dengan Arema tahun 1987, hingga Malang melintang bersama sejumlah klub seperti Persebaya Surabaya, Persema hingga PSM Makassar.

"Saya bergabung klub ini sejak SMA (Sekolah Menengah Atas). Ya benar, sebelum ke Arema," kata Aji Santoso di kawasan training ASIFA Kota Malang, Jumat (26/6).

Baca Juga:

Kurang Setuju Regulasi Pemain U-20, Pelatih Persib Robert Rene Alberts Berikan Alasan

SK Kelanjutan Liga 1 Masih Tahap Finalisasi

Momen langka itu pun tak disia-siakan oleh Aji Santoso untuk tetap menampilkan sisa-sisa performa terbaiknya. Apalagi, ia jarang bertemu para kolega semasa merintis karir sebagai pesepakbola muda karena kesibukannya membesut Persebaya Surabaya musim ini.

"Libur begini, saya mengisinya dengan tetap olah raga. "(Bermain sepak bola) ini juga sebagai upaya menjaga kebugaran. Supaya tetap fit," tandas Aji Santoso.

"Juga menyalurkan hobi saya dengan bermain tenis, meski tetap harus hati-hati karena virus corona belum sepenuhnya musnah," imbuh pelatih dengan lisensi AFC Pro yang pada April lalu tepat berusia 50 tahun tersebut.

Pada reuni itu, PS Gajayana diperkuat sejumlah mantan pemain yang berjaya di era Galatama maupun Perserikatan. Segelintir kolega Aji Santoso sewaktu memperkuat Persema yang turut ambil bagian adalah Amin Zakaria dan Danur Dara.

Meski sudah menekuni dunia pelatih, namun aksinya tetap ciamik dalam mengolah si kulit bundar. Berkali-kali skema permainan PS Gajayana cukup tertata dengan baik saat meladeni tantangan JMR FC, tim yang dihuni para Jurnalis Malang Raya dalam tiga babak berdurasi 30 menit. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Aji santoso Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan