BolaSkor.com - Selangor FA mengalami penurunan prestasi di Liga Super Malaysia. Pada 2017 lalu, tim berjuluk The Red Giant itu mengakhiri klasemen di peringkat ketujuh. Musim ini, armada Nazliazmi Mohamad Nasir melorot dua peringkat lebih buruk dari 12 peserta.

Memboyong dua pemain Timnas Indonesia untuk melengkapi kuota lima legiun impor, pencapaian Selangor FA malah menurun. Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn gagal mengangkat performa The Red Giant pada musim pertamanya di Liga Super Malaysia.

Pengalaman pertama merantau ke negeri orang ternyata menyisakan banyak cerita untuk Evan. Gelandang berusia 23 tahun itu mengaku tak mudah bermain di luar Indonesia.

"Ini kan suatu pengalaman, orang merantau kan tidak mudah. Saya bersyukur (Selangor FA) tidak degradasi," ujar Evan kepada wartawan.

Di tengah kesibukan bersama Timnas Indonesia level U-23 untuk Asian Games 2018 lalu, Evan masih sanggup mencatatkan 20 penampilan untuk Selangor FA. Itu berarti, mantan pemain Bhayangkara FC ini hanya melewati empat partai kompetisi domestik.

Evan pun tercatat sebagai pemain dengan penampilan terbanyak keempat bersama Selangor FA. Hanya untuk masa depannya bersama The Red Giant, Evan mengaku masih abu-abu. Padahal, kontraknya akan habis pada November mendatang.

Adapun, Liga Super Malaysia telah rampung pada Juli lalu. Johor Darul Ta’zim kembali keluar sebagai kampiun untuk kelima kalinya secara beruntun.