BolaSkor.com - Legenda bulu tangkis Indonesia, Rexy Mainaky, memberikan dukungan kepada Erick Thohir untuk menjadi Ketua Umum PBSI. Rexy menilai Erick sosok yang paham olahraga.

Masa bakti Wiranto sebagai Ketua Umum PBSI akan berakhir pada 2020. Rencananya akan digelar Musyawarah Nasional pada tahun ini dengan berbagai nama menjadi kandidat.

Selain Erick, ada Bambang Bridjonegoro, Moeldoko, serta Idham Azis. Di antara nama tersebut, Rexy menganggap Erick yang menjabat sebagai Menteri BUMN itu sebagai jagoannya.

Baca Juga:

Anthony Sinisuka Ginting Terkejut dengan Permainan Alvi Wijaya

Hafiz / Gloria Belum Puas dengan Penampilan di Turnamen Internal PBSI

Pria yang kini melatih di Thailand itu menganggap Erick memiliki pengetahuan mumpuni di bidang olahraga. Dibandingkan kandidat lain, Rexy menilai Erick sebagai sosok paling pantas memimpin PBSI.

"Saya sangat mendukung Pak Erick untuk memimpin PBSI karena belia memiliki reputasi. Bukan hanya di dalam negeri, tetapi telah mendunia dan mengerti olahraga luar-dalam," kata Rexy.

"Dari semua kandidat yang masuk bursa, saya merasa Pak Erick sangat pas memimpin PBSI. Kapabilitasnya unggul jauh dibandingkan kandidat lain," imbuh Rexy.

Apa yang dikatakan oleh Rexy cukup masuk akal. Mengingat, Erick pernah memimpin klub sepak bola ternama Italia, Inter Milan, dan merupakan pemilik tim basket Satria Muda Pertamina.