Rezaldi Hehanussa Beberkan soal Kondisi Cederanya

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 29 Januari 2023
Rezaldi Hehanussa Beberkan soal Kondisi Cederanya
Rezaldi Hehanussa. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Penggawa anyar Persib Bandung, Muhammad Rezaldi Hehanussa membeberkan kondisinya saat ini. Pasalnya, pemain berusia 27 tahun itu sempat memiliki riwayat cedera yang cukup serius.

Sesuai dengan data yang didapatkan, Rezaldi Hehanussa memiliki tiga riwayat cedera. Pertama, ia harus absen selama 278 hari karena mengalami robek pada bagian ligamen lutut pada musim 2018/2019.

Di musim 2021/2022, Rezaldi Hehanussa juga harus beristirahat cukup lama yakni selama 149 hari. Pemain yang akrab disapa Bule ini mengalami gangguan tendon achilles.

Musim 2022/2023 ini, Bule juga sempat mengalami sakit hingga harus absen di enam pertandingan bersama Persija Jakarta. Alhasil, jumlah bermainnya di musim ini hanya sebanyak empat kali dengan waktu bermain 98 menit.

Baca Juga:

Rezaldi Hehanussa Gabung, Persib Lebih Siap untuk Bersaing di Sisa Liga 1

Hadapi Tekad Bangkit Madura United, Persebaya Tak Gentar

Bule memastikan saat ini kondisinya sudah membaik. Bahkan ia sudah merasakan kenyamanan dalam menjalani latihan maupun pertandingan.

"Alhamdulillah saya sudah pulih dan saya sudah merasa enak, sudah merasa lebih nyaman dari kondisi sebelumnya," ungkap Bule.

Pemain yang akan menggunakan nomor punggung 56 di Persib ini pun mengaku sudah merasakan kenyamanan setelah menjalani operasi. Sehingga ia siap memberikan yang terbaik untuk Persib.

"Ketika sebelum operasi itu saya menahan nyeri hampir lama, sebelum liga beres 2018 itu saya sudah menahan nyeri. Sekarang saya sudah lebih ngemplong aja sih sebenarnya."

"Cedera saya itu ada tulang tumbuh di bagian dekat tumit dan sejauh ini enggak ada masalah sih alhamdulillah," tuturnya.

Bule membuktikan dari hasil tes kesehatan yang dilakukan Persib, secara keseluruhan berjalan lancar. Apalagi proses pengecekan dilakukan secara detail.

"Tes kesehatan berjalan dengan lancar, tadi semua dicek dari mulai atas sampai bawah sama bang Beni (fisioterapis Persib) bagaimana kondisi saya sekarang. Bang Beni bilang alhamdulillah bagus," katanya.

Dengan alasan itu, Bule menyatakan kesiapannya apabila pelatih Luis Milla memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk tampil menghadapi pertandingan.

"Kalau pelatih memang ngasih kesempatan dan memberikan saya kepercayaan saya siap," tegasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Rezaldi Hehanussa Liga 1 Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan