RFEF Investigasi Transfer Antoine Griezmann

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 20 Juli 2019
RFEF Investigasi Transfer Antoine Griezmann
Antoine Griezmann dan Jose Bartomeu (Twitter/jmbartomeu)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) sudah membuka proses penyelidikan terkait transfer Antoine Griezmann ke Barcelona. Investigasi ini menyusul aduan dari pihak Atletico Madrid soal nilai transfer.

Barcelona mengumumkan mereka sudah resmi mendapatkan Griezmann setelah pengacara sang pemain memasukkan 120 juta euro ke LaLiga sebagai penebus klausul rilisnya. Setelah lepas dari kontrak, Griezmann pun secara hukum bebas untuk melakukan negosiasi kontrak klub manapun, termasuk Barcelona.

Baca Juga:

Dianggap Pengkhianat, Antoine Griezmann Emoh Minta Maaf

Ambisi Besar Antoine Griezmann di Barcelona

Gabung Barcelona, Antoine Griezmann Tak Sabar Bermain dengan Lionel Messi

Griezmann

Namun masalah muncul ketika sesaat Barcelona mengumumkan mereka sudah berhasil mengamankan Griezmann, pihak Atletico merilis pernyataan yang intinya meminta Barcelona membayar 200 juta euro.

Atletico mengklaim Griezmann dan Barcelona sebenarnya sudah membuat kesepakatan secara rahasia pada Maret 2019. Artinya, kesepakatan sudah ada sebelum nilai klausul kontrak Griezmann turun dari 200 juta euro menjadi 120 juta per 1 Juli 2019.

Diario AS mengabarkan, ketua klub Atletico, Enrique Cerezo memutuskan untuk membawa masalah ini ke RFEF. Cerezo menganggap Barcelona dan Griezmann sudah melanggar aturan federasi karena sudah membuat kesepakatan pada Maret, ketika Griezmann masih terikat kontrak dengan Atletico.

Kini, RFEF memutuskan untuk menindaklanjuti pengaduan Atletico dengan memulai penyelidikan apakah ada pelanggaran yang dilakukan Barcelona saat merekrut penyerang asal Prancis tersebut.

Diario AS juga mengabarkan, setelah mengirimkan pengaduan ke RFEF, pihak Atletico juga melaporkan Griezmann dan Barcelona ke FIFA. Langkah ini untuk memastikan apakah transfer sudah memenuhi prosedur hukum.

Bursa transfer Barcelona Atletico Madrid Antoine Griezmann Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan