BolaSkor.com - Meski berlangsung di tempat netral, penjagaan ketat tetap diberlakukan pada laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta. Ada 1.400 aparat keamanan gabungan yang disiagakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (28/10) sore.

Aparat keamanan ini berasal dari petugas kepolisian, TNI serta keamanan internal. Petugas akan disiagakan beberapa jam sebelum pertandingan berlangsung.

"Keamanan akan diberlakukan maksimal, tidak jauh berbeda ketika pertandingan ini diselenggarakan di Bandung. Hasil koordinasi terakhir jumlahnya sekitar 1400 personel gabungan," terang Ketua Panpel Persib Bandung, Budi Bram Rachman, Minggu (27/10) sore.

Baca Juga:

Kevin van Kippersluis Sebut Persib Vs Persija Hanya Laga Biasa

Fachruddin Aryanto Komentari Sosok Andalan Persib Febri Hariyadi

Budi menuturkan, ada 12 ribu tiket yang akan dilepas pada laga ini. Seluruh tiket hanya diperuntukan untuk suporter Persib Bandung. Sementara suporter Jakmania tidak diperkenankan hadir, sesuai surat resmi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Dari Bobotoh insyallah banyak yang kesini. Dari Bandung banyak, belum lagi dari Bali. Perkiraan jumlah penonton tidak jauh beda ketika laga Persib lawan Persebaya, sekitar 8000-an penonton," tutur Budi.

Budi memastikan seluruh persiapan sudah dilakukan secara maksimal. Untuk mempersiapkan laga ini, Panpel Persib bekerja sama dengan Panpel Bali United.

"Kami mengucapkan terima kasih pada Bali United, serta masyarakat Bali, karena sudah turut serta mempersiapkan pertandingan ini," ucap Budi. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)