Ribuan Bobotoh Geruduk Graha Persib, Ini Tuntutannya

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 29 September 2022
Ribuan Bobotoh Geruduk Graha Persib, Ini Tuntutannya
Ribuan Bobotoh demo ke Graha Persib (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Ribuan Bobotoh kembali geruduk Graha Persib yang berada di Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (28/9). Kali ini, mereka meminta agar manajemen Persib mempermudah penjualan tiket laga kandang Maung Bandung.

Perdana Menteri Viking Persib Club (VPC), Yudi Baduy selaku perwakilan Bobotoh mengatakan bahwa hanya satu tuntutan yang dilayangkan. Yakni agar tiket laga kandang Persib dipermudah, terutama untuk komunitas.

"Seperti yang sudah-sudah, di kolektif kan saja tiket untuk komunitas," ujar Yudi Baduy di sela-sela aksi.

Baca Juga:

Pemain Persib Diminta Jangan Kurang Tidur Jelang Lawan Persija

Samsul Arif Akui Persis Solo Selalu Kesetanan Lawan Klub Papan Atas

Yudi Baduy memastikan saat ini penjualan tiket laga kandang Persib di Liga 1 2022/2023 cukup sulit didapatkan para Bobotoh. Tidak hanya harus membeli secara online, namun harus ditukar etiket tersebut dengan tiket gelang pada hari H pertandingan.

"Kami mendapatkan kendala ketika komunitas ini harus mengambil tiket one on one. Artinya kalau rombongan kami yang datang satu bus, dua bus, itu harus ambil satu-satu dan tentunya akan membuat antrian. Kebayang kalau dari yang luar kota, bagaimana."

"Itu tentunya menjadi kendala. Apalagi tempat penukarannya dibuka saat hari H. Dari jam 7 sampai jam 2. Tentu waktunya tidak keburu," bebernya.

Terbukti, lanjutnya, selama ini laga kandang Persib di Liga 1 2022/2023 cukup sepi. Ini membuktikan bahwa Bobotoh mengalami kendala untuk bisa mendapatkan tiket tersebut.

"Jadi tuntutannya hanya satu itu. Khusus buat komunitas, sistem distribusinya kolektif, itu saja," tegasnya.

Sayangnya keinginan Bobotoh untuk menyampaikan aspirasinya itu tidak terpenuhi. Pasalnya, tidak ada perwakilan manajemen Persib yang mau menemui massa.

Bahkan aksi tersebut sempat rusuh. Beberapa di antaranya melakukan pelemparan batu ke arah Graha Persib. Beruntung tidak ada yang menjadi korban lantaran pihak kepolisian dengan sigap membuat barikade.

Tepat pada pukul 18.00 WIB, ribuan Bobotoh mulai membubarkan diri secara kondusif. Kabarnya, pihak kepolisian akan menggelar mediasi antara Bobotoh dengan perwakilan manajemen Persib di Mapolda Jabar, Kamis (29/9). (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Bobotoh Viking Persib Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan