BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan melakoni laga pertama Grup B Piala AFF 2018 melawan Singapura di Stadion Nasional, Kallang, Singapura, Jumat (7/11) malam. Skuat Garuda diperkirakan akan mendapat dukungan hingga ribuan suporter.

Fox Sports Asia memperkirakan jumlah suporter Timnas Indonesia yang hadir mencapai 1.600 orang. Sebanyak 1.300 pendukung dijelaskan melakukan perjalanan, termasuk dari Jakarta. Sementara 300 orang merupakan pendukung yang berada di Singapura.

Sementara itu, dukungan juga datang dari Malaysia. Sebanyak delapan bus dilaporkan berangkat, diakomodir Aliansi Suporter Indonesia di Malaysia.

Suporter Timnas Indonesia sudah bergerak ke Singapura sejak Jumat (9/11) pagi. Di laman Garudaisme, Koordinator keberangkatan suporter, Wahyu Bagaskoro, menjelaskan bahwa suporter yang tandang ke Singapura dari Malaysia bertambah dari tahun lalu.

"Ini merupakan kali kedua kami bersama-sama teman Aliansi datang mendukung Timnas Kebanggaan di Singapura. Apabila pada tahun lalu, kami hanya datang dengan dua bus, tapi kali ini mampu datang ke Stadion Nasional Singapura dengan delapan bus," tambahnya.