Ribut dengan Darwin Nunez, Joachim Andersen Dapat Banyak Ancaman Pembunuhan

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 17 Agustus 2022
Ribut dengan Darwin Nunez, Joachim Andersen Dapat Banyak Ancaman Pembunuhan
Joachim Andersen dan Darwin Nunez (Twitter)

BolaSkor.com - Crystal Palace jadi tim kedua setelah Fulham musim ini di Premier League yang menahan imbang Liverpool. The Reds seri 2-2 lawan Fulham di Craven Cottage dan kemudian imbang 1-1 kontra Palace di Anfield.

Pertandingan terakhir kontra Palace di Anfield berjalan sengit. Palace besutan Patrick Vieira bertahan baik, mengandalkan serangan balik, bahkan sempat unggul dari gol Wilfried Zaha sebelum disamakan Luis Diaz di babak kedua.

Liverpool unggul penguasaan bola tapi situasi tak mudah di babak kedua, sebab striker Liverpool Darwin Nunez menerima kartu merah di menit 57 setelah terlihat ribut dengan bek Palace, Joachim Andersen.

Nunez diprovokasi Andersen hingga akhirnya terpancing dan menanduknya, berujung kartu merah langsung dari kantong wasit. Nunez tak seharusnya terprovokasi dan Jurgen Klopp setuju dengan hal tersebut.

Baca Juga:

Liverpool 1-1 Palace: Kartu Merah Darwin Nunez dan Statistik Menarik The Eagles

Jelang Lawan Liverpool, Tagar Empty Old Trafford Ramaikan Medsos

Hasil Pertandingan: Liverpool Gagal Menang Lagi, Juventus Pesta Gol

"Itu kartu merah. Nunez diprovokasi sepanjang waktu, tapi tidak begitu seharusnya dia bersikap," tegas Jurgen Klopp merespons kartu merah Nunez.

"Saya akan dengan senang hati memberitahunya sebelum kartu merah hal seperti ini bisa terjadi. Sekarang, kami akan memainkan tiga laga tanpanya dan kami juga harus memberitahunya."

Momen itu - sayangnya - berlanjut untuk Joachim Andersen. Bek asal Denmark berusia 26 tahun mendapatkan banyak pesan kematian dari fans Liverpool yang frustrasi, melihat timnya tidak menang di dua laga pembuka Premier League.

Andersen membenarkannya namun ia mengecam segala ancaman kematian tersebut, berharap Instagram dan Premier League membantu menangani hal tersebut.

"Mendapatkan mungkin 3-400 pesan seperti itu (ancaman pembunuhan) semalam. Saya paham Anda mendukung tim, tapi tunjukkan respek dan berhentilah (berakting) kuat di online," tegas Andersen seperti dilansir dari Guardian.

"Semoga saja Instagram dan Premier League melakukan sesuatu tentang hal tersebut."

Kartu merahnya Nunez semakin membuat Klopp pusing, sebab ia juga sudah memiliki masalah cedera yang menimpa Roberto Firmino dan Diogo Jota. Nunez akan absen di tiga laga karena kartu merah langsung tersebut.

Joachim Andersen Darwin Nunez Liverpool Premier League Crsytal Palace
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan