Ribut-ribut di Akhir Laga Cagliari Vs Milan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 20 Maret 2022
Ribut-ribut di Akhir Laga Cagliari Vs Milan
Duel Cagliari vs AC Milan diwarnai kericuhan. (Twitter)

BolaSkor.com - Kemenangan AC Milan di markas Cagliari dalam lanjutan Serie A 2021-2021 ternoda dengan keributan pada akhir laga. Sebenarnya apa yang terjadi?

Dalam laga yang berlangsung di Sardegna Arena, Minggu (20/3) dini hari WIB, Milan mengalahkan Cagliari dengan skor 1-0. Ismael Bennacer mencetak gol tunggal kemenangan tim tamu pada menit ke-59.

Hasil ini sangat krusial bagi Milan. Tambahan tiga poin membuat tim asuhan Stefano Pioli kian kukuh di puncak klasemen.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Beda Nasib Duo Milan, Chelsea ke Semifinal

Milan Unggul Enam Poin dari Inter, Pioli Masih Ragu Bicara Scudetto

Milan Saingi Inter dalam Perburuan Gianluca Scamacca

Namun keributan besar yang melibatkan pecah usai wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Sejumlah pemain kedua tim terlibat aksi saling dorong.

Gestur Mike Maignan kepada suporter Cagliari yang memenuhi tribun stadion menjadi pemicu awal keributan ini. Ia dianggap melakukan provokasi.

Maignan tertangkap kamera meletakkan tangan di telinga seolah mengejek suporter Cagliari. Hal ini memicu kemarahan para pemain tuan rumah.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, aksi Maignan tersebut ternyata hanya sebuah respons. Ia mendapat serangan rasial dari suporter Cagliari sepanjang laga.

“Mike (Maignan) memberi tahu saya ada pelecehan rasis dari belakang gawang. Selalu menyedihkan ketika hal-hal ini terjadi, tidak ada yang pantas mendapatkannya," kata Pioli usai laga.

Keributan kemudian terpusat kepada dua sosok yaitu, Joao Pedro dan Zlatan Ibrahimovic. Keduanya terlibat adu mulut meski sudah dilerai ofisial tim.

Suporter Cagliari memang dikenal kerap melakukan serangan rasial kepada pemain lawan. Moise Kean dan Romelu Lukaku juga pernah menjadi korban.

“Pertandingan Serie A ini didedikasikan untuk berdiri melawan rasisme. Namun masih ada jalan panjang di depan dan kita harus terus berjuang bersama," bunyi pernyataan resmi Milan.

Cagliari AC Milan Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan