BolaSkor.com - Insiden keributan terjadi di laga yang mempertemukan Persib Bandung kontra Bhayangkara FC di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10). Tepatnya saat laga berakhir.

Dalam tayangan yang tertangkap kamera di layar kaca, terlihat beberapa ofisial Bhayangkara FC terlibat adu mulut dengan pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Bahkan satu di antaranya yang diduga COO Bhayangkara FC, Sumardji membuka maskernya dan melakukan gestur seperti meludahi wajah pelatih asal Belanda itu.

Kejadian itu pun mendapatkan reaksi yang cukup memprihatinkan dari dua komentator Valentino Simanjuntak dan Binder Singh. Menurutnya, kejadian itu tidak perlu dilakukan.

Meski demikian, pelatih Persib, Robert Rene Alberts merasa kejadian itu wajar terjadi. Sebab seluruh tim akan merasakan emosi setelah pertandingan berakhir

"Saya rasa semua merasa panas setelah pertandingan. Tapi setelah itu semua datang, saling berjabat tangan dan mengucapkan 'pertandingan yang bagus'. Tapi itu terjadi karena ada beberapa situasi dan momen di pertandingan yang membuat orang menjadi panas. Tapi dalam sepak bola, semuanya setelah itu saling berjabat tangan lagi," ujar Robert Rene Alberts usai pertandingan.

Baca Juga:

Betapa Puasnya Robert Alberts Lihat Persib Bungkam Bhayangkara FC

Hasil Liga 1: Persib Kalahkan Bhayangkara FC 2-0

Sementara itu, pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster mengatakan keributan itu terjadi karena Persib Bandung telah melakukan provokasi kepada timnya. Menurutnya, tim berjuluk Maung Bandung itu telah menuding bahwa timnya 'main mata' dengan wasit.

"Banyak sekali provokasi yang terkesan menuduh kita ada main sama wasit, yang tuduhan itu tidak enak didengar dan marah juga. Akhirnya setelah pertandingan ada konsekuensi yang terjadi. Saya rasa, tuduhan tanpa dasar sangat memalukan sekali, apalagi itu datangnya dari bench Persib," tegasnya.

Di laga tersebut, Persib meraih kemenangan atas Bhayangkara FC dengan skor 2-0. Masing-masing diciptakan Febri Hariyadi di menit ke-18 dan Ezra Walian di menit ke-45 atau masa injury time babak pertama. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)