BolaSkor.com - Siapa yang lebih baik di antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo? Jika pertanyaan itu ditujukan kepada Ricardo Kaka, maka ia akan memilih nama pertama.

Perdebatan tentang dua megabintang tersebut memang seperti tidak ada habisnya. Hal itu wajar karena Messi dan Ronaldo mendominasi sepak bola Eropa dan dunia dalam satu dekade terakhir.

Namun pilihan Kaka itu cukup mengejutkan. Selain tidak pernah main satu tim dengan Messi, keduanya juga berasal dari negara yang memiliki rivalitas tinggi di Amerika Latin.

Selain itu, Kaka pernah bermain satu tim dengan Ronaldo selama empat musim di Real Madrid. Harusnya ia lebih mengetahui kemampuan mantan rekannya tersebut.

"Saya main bareng Cristiano dan dia benar-benar luar biasa, tapi saya akan pilih Messi. Dia seorang genius, bakat murni. Cara dia main luar biasa," kata Kaka dikutip dari Marca.

Baca Juga:

Kaka Sebut Ada Faktor Messi di Balik Performa Impresif Ronaldo

Ricardo Kaka Dukung Paolo Maldini Jadi Direktur Teknis AC Milan

Anggap Perbandingan dengan Kaka Terlalu Berlebihan, Pirlo Tidak Terkesan kepada Paqueta

Cristiano Ronaldo dan Ricardo Kaka

Meski begitu, Kaka menganggap Ronaldo punya kemampuan yang tak jauh berbeda dengan Messi. Hal yang paling ia soroti adalah soal karakter pemenang yang dimiliki CR7.

"Cristiano adalah mesin. Dia bukan cuma kuat, bertenaga, cepat, tapi juga kuat secara mental," sambungnya.

"Dia selalu ingin main dan menang, jadi yang terbaik. Bagi saya, itu adalah hal paling luar biasa yang dia miliki."

Sebelum Messi dan Ronaldo mencuat, Kaka sebenarnya lebih dulu menahbiskan diri sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Sayang, kariernya menurun drastis sejak meninggalkan AC milan untuk bergabung ke Real Madrid pada 2009.