Ricardo Kaka Pahami Keputusan Cristiano Ronaldo Terima Pinangan Al-Nassr

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 02 Februari 2023
Ricardo Kaka Pahami Keputusan Cristiano Ronaldo Terima Pinangan Al-Nassr
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Keputusan Cristiano Ronaldo menerima pinangan Al-Nassr mengejutkan banyak pihak. Namun Ricardo Kaka memahami keputusan tersebut.

Ronaldo resmi pindah ke Al-Nassr pada akhir tahun 2022. Ia sempat berstatus tanpa klub usai berpisah dengan Manchester United jelang bergulirnya Piala Dunia 2022.

Banyak pihak menilai alasan utama Ronaldo menerima pinangan Al-Nassr adalah uang. Klub Arab Saudi itu memang siap membayarnya sekitar 200 juta euro per tahun yang merupakan rekor kontrak terbesar untuk olahragawan.

Baca Juga:

Terungkap, Klub yang Ingin Dibela Cristiano Ronaldo saat Tinggalkan Manchester United

Tidak Benar Membandingkan Wout Weghorst dengan Cristiano Ronaldo

Paceklik Cristiano Ronaldo Berlanjut di Al-Nassr

Namun Kaka punya pandangan berbeda. Ia menilai ada alasan yang lebih kuat di balik keputusan Ronaldo meninggalkan Eropa.

“Saya pikir dia (Ronaldo) ingin berhenti dari sepak bola dengan bermain. Saya mengerti alasannya karena dia adalah pemain spesial," kata Kaka kepada La Gazzetta dello Sport.

Kaka pernah berbagi ruang ganti dengan Ronaldo saat memperkuat Real Madrid. Keduanya sama-sama didatangkan Los Blancos pada musim panas 2009.

Cristiano Ronaldo dan Ricardo Kaka

Hubungan keduanya terjalin selama empat musim. Kaka kemudian kembali ke Milan usai lebih sering duduk di bangku cadangan.

Selama menjadi rekan setim, Kaka memahami betapa ambisiusnya seorang Ronaldo. Namun sikap tersebut tampaknya sulit dipahami oleh para pemain muda.

"Pemain seperti dia membawa konsep sederhana ke tim. Kemenangan tidak seperti kekalahan," tambahnya.

"Saya merasa banyak pemain muda yang tidak memahami hal ini. Mereka berpikir jika menang, itu bagus, dan jika tidak menang maka tidak masalah."

Cristiano Ronaldo Ricardo Kaka Al-Nassr Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan