Ricardo Salampessy Bertekad Bawa Persipura Keluar dari Keterpurukan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 06 Juli 2019
Ricardo Salampessy Bertekad Bawa Persipura Keluar dari Keterpurukan
Skuat Persipura. (LIB)

BolaSkor.com - Ricardo Salampessy membulatkan tekad bagi rekan setimnya, untuk segera mengakhiri tren negatif yang kini dialami Persipura Jayapura, dalam menjalani 6 pekan awal kompetisi musim ini.

Dalam periode itu, tim Mutiara Hitam belum mengantongi satu kemenangan pun. Hanya 3 poin yang baru diambil dari hasil imbang, sedangkan 3 pertandingan lainnya berakhir kekalahan.

Tak pelak, situasi ini pun membuat Persipura semakin terpuruk di papan klasemen Liga 1. Menempati urutan ke-17 dari 18 tim, tentu bukan gambaran layak untuk tim yang pernah melaju sampai babak semifinal Piala AFC di tahun 2014 silam itu.

Baca Juga:

Gol Cepat dan Terlambat Panas Jadi Biang Keladi Kekalahan Persipura dari Arema FC

Tekuk Persipura 3-1, Milomir Seslija Puas Penampilan Arema FC Sepanjang Laga

"Tidak hanya saya saja. Tapi semua yang ada di tim ini, mulai pemain, pelatih, manajemen, hingga suporter, ingin secepatnya mendapatkan hasil yang lebih baik," kata Ricardo Salampessy.

Harapan itu terbuka lebar, dan ada di pekan berikutnya. Kembali ke Jayapura, Persipura akan menggelar dua kali pertandingan kandang menjamu Perseru Badak Lampung (9 Juli) serta Madura United (15 Juli).

"Harapan kami, yaitu ingin segera mengakhiri hasil minor yang selama ini kami dapat. Sehingga, kami harus tetap menegakkan kepala untuk menatap pertandingan selanjutnya," imbuh bek andalan Timnas Indonesia di piala Asia 2007 lalu tersebut.

Tambahan poin saat ini sangat dibutuhkan Persipura untuk segera bangkit. Namun, fokus mereka juga harus terbagi dengan pencarian sosok pelatih baru sebagai pengganti Luciano Leandro yang mengundurkan diri beberapa hari lalu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Persipura jayapura Ricardo salampessy Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan