Richard Mainaky Cari Penerus Liliyana Natsir Sampai ke Sulawesi Utara

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 19 Juni 2020
Richard Mainaky Cari Penerus Liliyana Natsir Sampai ke Sulawesi Utara
Liliyana Natsir. (PBSI)

BolaSkor.com - Pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky, mengungkapkan tujuannya ke kampung halaman istri di Tondano, Sulawesi Utara. Richard mengaku mencari penerus Liliyana Natsir di sana.

Bersama keluarganya, Richard dan keluarga sudah berada di Tondano sejak April silam. Sang pelatih pulang kampung karena Pelatnas PBSI diliburkan saat itu.

Kini, Richard tengah bersiap untuk kembali ke Pelatnas PBSI, Cipayung. Rencananya dia bakal berangkat ke Jakarta pada pekan depan.

Richard pun mengungkapkan kegiatannya selama berada di Tondano. Selain berlibur, dia mengaku memantau perkembangan bulu tangkis di daerah tersebut.

Baca Juga:

Target Medali Emas Olimpiade 2020 Menanti Kevin / Marcus

Sering Juara, Kevin / Marcus Sebut Makin Banyak Tekanan

"Jadi ada positifnya juga saya belum bisa pulang ke Jakarta. Saya bisa melihat dan memotivasi pembinaan bulu tangkis di daerah," tutur Richard.

"Di Sulawesi ternyata banyak sekali peminat bulu tangkis. Mereka generasi penerus Butet (sapaan akrab Liliyana). Pejabat mendukung pembinaan prestasi bulu tangkis."

"Di Desa Kiawa Minahasa, didukung pembinaan. Saya bilang ke mereka, kalau balik ke Sulawesi, bibit harus sudah ada," pelatih berjuluk tangan besi itu menambahkan.

Ganda campuran memang mencari penerus Liliyana yang memenangi berbagai gelar bergengsi. Saat ini, andalan sektor tersebut adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Breaking News Richard Mainaky Bulu Tangkis Liliyana Natsir
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan