BolaSkor.com - Richard Mainaky resmi mengundurkan diri sebagai pelatih ganda campuran pelatnas PBSI. Richard Mainaky mengakhiri kiprah 26 tahun di dunia kepelatihan bulu tangkis Indonesia.

Pengurus Pusat Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menuturkan belum ada pembahasan terkait pengganti kepala pelatih ganda campuran.

"Kami belum dapat arahan dari pimpinan PP PBSI menyangkut pengunduran diri itu (Richard Mainaky). Sampai sekarang beliau juga masih aktif melatih di pelatnas," kata Ketua Bidang Humas dan Media Broto Happy seperti dilansir Antara.

Baca Juga:

Olimpiade Tokyo 2020: Praveen/Melati Menang Lagi

Olimpiade Tokyo 2020: Anthony Ginting Tampil Trengginas

PBSI sudah menerima surat pengunduran diri Richard, yang sudah menukangi ganda campuran nasional sejak tahun 1995.

Richard mengawali karier sebagai pelatih pada 1995. Ketika itu dia menjadi asisten pelatih Imelda Wigoena, pelatih kepala ganda putri dan campuran.

Bersama Richard Mainaky, sektor ganda campuran berhasil melahirkan pasangan yang menorehkan banyak prestasi. Sebut saja Tri Kusharjanto/Minarti Timur, Nova Widianto/Liliyana Natsir, Flandy Limpele/Vita Marissa, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, dan hingga Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Richard menuturkan selesai dari Pelatnas Cipayung, dia akan tinggal bersama keluarganya di Manado dan menjalankan bisnis rumah makan di sana.