Richard Taroreh Pastikan Gelar Juara Nasional Sport 150 cc

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 26 November 2018
Richard Taroreh Pastikan Gelar Juara Nasional Sport 150 cc
Richard Taroreh Melakukan Selebasi Bersama Timnya (Foto: Yamaha Indonesia)

BolaSkor.com - Richard Taroreh telah memastikan diri sebagai juara nasional kelas Sport 150 cc. Predikat tersebut diraihnya setelah finis posisi lima pada Race 2 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu lalu.

Dengan hasil finis posisi lima, kini pembalap Yamaha 549 Kaboci tersebut sudah mengumpulkan selisih 55 poin dari rival terdekatnya, Reynaldi Pradana meskipun lomba masih menyisakan satu putaran lagi, 12-13 Desember.

Usai lomba, Richard menceritakan bahwa ia memang telah mempersiapkan startegi untuk bisa finis di depan Rere-sapaan akrab Reynaldi di Race 2. Namun pada 2 lap terakhir, persaingan sudah semakin sengit.

Oleh karena itulah, ia akhirnya bermain aman untuk bisa mengunci gelar juara nasional."Puji Tuhan meskipun finis posisi ke-5, saya sudah mempertahankan klasemen dan menjadi juara nasional Sport 150. Terima kasih untuk tim, sponsor dan fans yang sudah mendukung saya dan akhirnya bisa mempertahankan juara nasional pada kelas ini,” kata Richard.

Praktis Richard berhasil mempertahankan gelar juara nasional Sport 150 ccc yang diraihnya pada tahun lalu. Secara keseluruhan, dominasi pembalap Yamaha di kelas ini terus berlanjut.

Karena sejak kali pertama berlangsung tahun 2016, pembalap tim berlambang garpu tala selalu keluar sebagai juara. Adapun tahun 2016 gelar diraih Syahrul Amin. Disusul Richard tahun 2017 dan 2018.

Adapun podium pertama dan kedua Race 2 kelas Sport 150 cc juga diraih pembalap pengendara motor Yamaha. Adalah Rafid Topan (Yamaha RRS) dan Gupita Kresna (Yamaha Oryza) yang sukses meraihnya pada lomba yang diikuti 28 starter tersebut.*

Breaking News Sirkuit Sentul Richard Taroreh Yamaha Kejurnas Sport 150 cc
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan